Jumat 27 May 2022 13:27 WIB

Jeff Bridges Ungkap Perjuangannya Sembuh dari Covid-19 Saat Kankernya Kambuh

Jeff Bridges kena Covid-19 saat perawatan kemo melemahkan sistem kekebalan tubuhnya..

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
...
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Aktor Jeff Bridges mengaku hampir kehilangan nyawa ketika kena Covid-19 saat kanker limfomanya kambuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kisah perjuangan aktor berusia 72 tahun, Jeff Bridges, dimulai pada suatu pagi ketika dia melakukan latihan seperti biasa di rumahnya. Aktor yang memerankan Iron Monger di Iron Man (2008) itu merasakan sesuatu yang aneh di perutnya dan memeriksakannya ke dokter.

"Saya memiliki tumor berukuran 30 cm x 20 cm di tubuh saya. Seperti anak kecil di tubuhku. Tidak terasa sakit atau apalah," kata Bridges, dilansir Fox News, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga

Bintang The Big Lebowski itu didiagnosis menderita kanker limfoma. Dia dengan cepat memulai kemoterapi dengan infus, diikuti dengan kemo oral. Saat itu, tumor mulai mengecil.

Kondisi Bridges memburuk pada Januari 2021. Sang bintang terinfeksi Covid-19 dan saat itu belum ada vaksin. Perawatan kemo telah melemahkan sistem kekebalannya, sehingga sulit bagi Bridges untuk melawan virus.

Dalam wawancaranya dengan People pekan ini, Bridges menceritakan bahwa dia menghabiskan hampir lima bulan di rumah sakit karena menderita gejala berat yang luar biasa. Bahkan, dia tidak bisa beranjak dari tempat tidurnya tanpa bantuan oksigen.

"Covid membuat kanker saya semakin menjadi. Saya hampir mati. Para dokter terus mengatakan kepada saya, 'Jeff kamu harus berjuang, kamu tidak akan kalah'. Saya dalam mode menyerah. Saya siap untuk pergi," ucap Bridges.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement