Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ramon Momon

Gara-gara Juergen Klopp, Sadio Mane Gagal Bergabung dengan Manchester United

Olahraga | Friday, 27 May 2022, 18:20 WIB

Sadio Mane menjadi pemain penting dan nyaris tak tergantikan di lini depan Liverpool sejak diboyong dari Southampton pada 2016 silam. Mane mengungkapkan, dirinya nyaris bergabung dengan Manchester United, namun gagal setelah 'dirayu' oleh Juergen Klopp.

Pemain Liverpool Sadio Mane

Hal itu disampaikan oleh Sadio Mane saat diwawancarai oleh Jamie Carragher jelang laga Final Liga Champions musim ini. Seperti dikutip dari The Telegraph, Mane mengaku nyaris bergabung dengan Manchester United. Namun, beberapa jam sebelum memutuskan menandatangani kontrak dirinya berubah pikiran, usai ditelepon oleh Juergen Klopp.

"Saya sangat-sangat dekat untuk bergabung dengan Manchester United," ucapnya sambil tertawa.

Mane mengatakan, dirinya sudah menjalin pembicaraan dan membahas masalah kontrak di Old Trafford, dan semuanya sudah beres hanya tinggal ditandatangani saja. "Semua sudah siap, tetapi saya berkata dalam diri saya "tidak, saya ingin bergabung dengan Liverpool". Itu terjadi setelah Klopp menjelaskan rencana besarnya di Liverpool untuk saya," jelasnya.

"Saya masih ingat ketika pertama kali ditelepon oleh Klopp. Saat itu saya sedang menonton film di TV. Kemudian Klopp menelepon dan mengatakan "Sadio, saya akan menjelaskan apa yang terjadi di Dortmund," jelasnya.

Seperti diketahui, Klopp sempat mengincar Mane untuk diboyong ke Signal Idunal Park, kala masih menanggani Dortmund, namun batal. Klopp menjelaskan, mengapa batal memboyong dirinya ke Dortmund. Setelah itu, Klopp meyakinkan bahwa ia masih menginginkan bekerja sama dengan dirinya.

"Sekarang saya ingin kamu bergabung dengan Liverpool," ucap Mane menirukan Klopp.

"Klopp mengatakan, dirinya punya rencana besar di Liverpool dan ingin saya menjadi bagian di dalamnya. Klopp juga menanyakan posisi ideal saya. Saya jawab saya biasa bermain di sisi kiri, tapi dia mengatakan disana sudah ada Coutinho. Kemudian saya bilang, tidak masalah, saya bisa bermain di sisi kanan juga," jelasnya.

Diskusi dengan Klopp yang akhirnya membuat pemain asal Senegal itu memutuskan untuk menerima kontrak bergabung dengan Liverpool dengan mahar 34 juta poundsterling.

Keputusan Mane tepat, sebab bersama Liverpool, dirinya sudah merasakan memenangi seluruh trophy major, mulai dari Liga Primer Inggris, Liga Champions, Piala FA, Piala Carabao, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia antar Klub. Mane kini semakin dekat untuk mendapatkan trophy kedua Liga Champions jika Liverpool berhasil mengalahkan Real Madrid pada 28 Mei mendatang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image