Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

27 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

De Gea Puji Kiper Ketiga MU yang Putuskan Pensiun

Jumat 27 May 2022 14:55 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Lee Grant (kiri).

Lee Grant (kiri).

Foto: Reuters / Andrew Boyers
Grant ada di MU sejak 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penjaga gawang Lee Grant mengumumkan gantung sarung tangan Kamis kemarin setelah 20 tahun berkarir. Pemain 39 tahun tersebut bergabung dengan Manchester United sejak 2018 dan kini ia bergabung dengan mantan pelatih Kieran McKenna di League One's Ipswich Town dan mengambil peran sebagai pelatih tim utama.

Meskipun hanya mencatatkan dua penampilan di Old Trafford, Grant dinilai telah memberikan dampak besar. Oleh karena itu pantas mendapatkan penghormatan.

Baca Juga

Rekan sesama kiper David de Gea melabelinya sebagai legenda. Menurutnya dia memang pantas mendapatkan penghormatan. Ia mengaku sangat menyenangkan pernah bersama Grant selama empat tahun.

"Saya pikir dia salah satu - saya bermain dengan banyak penjaga, banyak pemain - tapi dia salah satu yang saya lihat bekerja keras, menjadi profesional. Dia salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Dia seorang legenda," kata De Gea, dilansir dari Manchestereveningnews, Jumat (27/5/2022).

Bagi De Gea, Grant sangat menyenangkan diajak bekerjasama. Dia selalu berusaha membantu rekannya dan memberi saran. Grang telah membagikan pengalamannya di lapangan hijau.

De Gea menegaskan Grant selalu mengeluarkan segalanya untuk kepentingan tim. De Gea mengeklaim semua orang mencintainya atas kinerja yang diperlihatkan kepada tim. De Gea yakin tim akan merindukannya.

Grant menjawab pujian De Gea. Ia mengaku menikmati setiap momen bekerja dengan De Gea. Ia memuji De Gea sebagai salah satu kiper terhebat dalam sejarah Liga Inggris. Grant merasa tersanjung atas pujian De Gea.

“Saya pikir kita telah melihat selama empat tahun terakhir betapa konsistennya dia. Saya telah mengatakannya kepada David di masa lalu, salah satu hal tersulit yang harus dilakukan adalah memiliki konsistensi kinerja dan tetap siap secara mental untuk pertandingan besar," kata Grant.

Grant menegaskan De Gea telah mencapai level tertinggi di Liga Primer Inggris, Liga Champions dan Piala FA. Grant sangat terkesan kepada De Gea.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile