Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

1 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Diamankan Polisi, Geng Motor Diajari Mengaji

Jumat 27 May 2022 11:51 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agung Sasongko

Razia Geng Motor (ilustrasi)

Razia Geng Motor (ilustrasi)

Foto: Antara
Proses pembinaan melalui belajar mengaji itu dilakukan untuk mendidik.

REPUBLIKA.CO.ID,  MAJALENGKA – Jajaran Polres Majalengka melakukan upaya pembinaan terhadap para anggota geng motor. Diharapkan, melalui pembinaan itu mereka bisa menjadi orang yang lebih baik dan tidak melakukan perbuatan yang meresahkan masyarakat.

Dalam Operasi Libas Lodaya 2022, Polres Majalengka sempat mengamankan sejumlah anggota geng motor karena didapati senjata tajam. Mereka pun diharuskan melakukan wajib lapor ke Polres Majalengka serta mengikuti proses pembinaan, salah satunya dengan belajar mengaji.

Baca Juga

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Samapta, AKP Agus Romi, menjelaskan, proses pembinaan melalui belajar mengaji itu dilakukan untuk mendidik mereka. Melalui pembinaan itu, mereka diharapkan tidak mengulangi perbuatan yang meresahkan masyarakat dan menjadi orang yang baik.

‘’Dalam proses pembinaan kepada mereka, kita bekali dengan beberapa metode. Di antaranya, pembinaan fisik, pembinaan mental, serta pembinaan rohani dan pembinaan wawasan kebangsaan,’’ kata Agus, Jumat (27/5/2022).

Agus menyebutkan, dari total delapan orang anggota geng motor yang diwajibkan hadir, pada kegiatan kali ini seluruhnya hadir dan mengikuti kegiatan pembinaan rohani. Yakni, belajar mengaji.

‘’Kami berharap agar kelak mereka bisa menjalani hidup normal kembali, serta tidak mengulangi perbuatannya yang bisa merugikan dirinya sendiri maupun orang lain,’’ tandas Agus. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile