Sabtu 28 May 2022 04:17 WIB

Jepang Longgarkan Imbauan Perjalanan ke 36 Negara

Warga Jepang juga mulai diperbolehkan bepergian ke sejumlah negara.

Red: Indira Rezkisari
 Pengunjung berjalan melalui jalan perbelanjaan Nakamise di distrik Asakusa di Tokyo, Jepang. Jepang melonggarkan pintunya bagi turis dari 36 negara.
Foto: EPA-EFE/FRANCK ROBICHON
Pengunjung berjalan melalui jalan perbelanjaan Nakamise di distrik Asakusa di Tokyo, Jepang. Jepang melonggarkan pintunya bagi turis dari 36 negara.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Otoritas Jepang pada Kamis (26/5/2022) melonggarkan imbauan perjalanan Covid-19 untuk 36 negara dan wilayah. Negara tersebut di antaranya Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan Hong Kong.

Jepang juga memperbolehkan warganya untuk melakukan perjalanan tak penting ke wilayah tersebut. Kementerian Luar Negeri menurunkan imbauan perjalanan untuk negara-negara tersebut, yang juga mencakup Thailand, Singapura, dan Malaysia, dari Level 2 ke Level 1, yang artinya warga diminta untuk tetap waspada secara penuh.

Baca Juga

Selain itu, imbauan perjalanan untuk 15 negara dan wilayah lainnya juga diturunkan dari level 3. Yaitu warga diperingatkan untuk menghindari seluruh perjalanan, menjadi level 2.

Perinciannya adalah tujuh negara berada di Timur Tengah dan Afrika, enam di Eropa, dan dua di Amerika Latin. "Secara global dunia sedang melihat tren penurunan kasus dan kematian baru, dan risiko untuk mengalami gejala parah dan kematian sudah berkurang," tulis siaran pers kementerian.

Sementara itu, 109 negara dan kawasan masih berada di Level 2, termasuk 30 di Asia seperti China, Korea Selatan, dan India, serta 35 negara Eropa seperti Jerman, Prancis dan Italia. Pada waktu bersamaan, sebanyak 41 negara masih berada di level 3, dikutip dari Kyodo, Jumat (27/5/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement