Jumat 27 May 2022 20:41 WIB

Maliq & D'Essentials Ajak Penggemar Berpesta di Java Jazz Festival

Maliq & D'Essentials terakhir tampil di Java Jazz pada 2020.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Grup band Maliq & DEssentials menggoyang panggung Java Jazz Festival 2022.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Grup band Maliq & DEssentials menggoyang panggung Java Jazz Festival 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Maliq & D'Essentials kembali menyapa para penggemarnya di gelaran Java Jazz Festival 2022 di JI Expo Kemayoran Jakarta, Jumat (27/5/2022). Mereka terakhir kali tampil di perhelatan musik yang sama pada 2020 silam, sebelum pandemi Covid-19 melanda.

 

Baca Juga

Band beranggotakan Angga, Indah, Jawa, Widi, Lale, dan Ilman itu hadir di BonCabe Stage sekitar pukul 18.15 WIB. Mereka membuka penampilan dengan lagu "Sriwedari" yang tak asing lagi di telinga D'Essentials (sebutan untuk para penggemar band), lalu melanjutkan dengan tembang "Senja Teduh".

photo
Grup band Maliq & DEssential saat tampil di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2022). Perhelatan festival musik tahunan tersebut kini kembali di gelar selama 3 hari mulai dari tanggal 27 Mei hingga 29 Mei 2022 setelah vakum selama 2 tahun akobat pandemi Covid-19. Republika/Thoudy Badai - (Republika/Thoudy Badai)

"We are so glad to be here. So, are you ready to party tonight?" kata Angga yang langsung disambut sorak sorai penonton di panggung ruang terbuka itu. Mayoritas penonton mengenakan masker, seperti aturan yang ditetapkan oleh penyelenggara festival.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّبِيُّ اِذَا جَاۤءَكَ الْمُؤْمِنٰتُ يُبَايِعْنَكَ عَلٰٓى اَنْ لَّا يُشْرِكْنَ بِاللّٰهِ شَيْـًٔا وَّلَا يَسْرِقْنَ وَلَا يَزْنِيْنَ وَلَا يَقْتُلْنَ اَوْلَادَهُنَّ وَلَا يَأْتِيْنَ بِبُهْتَانٍ يَّفْتَرِيْنَهٗ بَيْنَ اَيْدِيْهِنَّ وَاَرْجُلِهِنَّ وَلَا يَعْصِيْنَكَ فِيْ مَعْرُوْفٍ فَبَايِعْهُنَّ وَاسْتَغْفِرْ لَهُنَّ اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Wahai Nabi! Apabila perempuan-perempuan yang mukmin datang kepadamu untuk mengadakan bai‘at (janji setia), bahwa mereka tidak akan mempersekutukan sesuatu apa pun dengan Allah; tidak akan mencuri, tidak akan berzina, tidak akan membunuh anak-anaknya, tidak akan berbuat dusta yang mereka ada-adakan antara tangan dan kaki mereka dan tidak akan mendurhakaimu dalam urusan yang baik, maka terimalah janji setia mereka dan mohonkanlah ampunan untuk mereka kepada Allah. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. Al-Mumtahanah ayat 12)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement