Jumat 27 May 2022 22:38 WIB

Timnas Indonesia Latihan di Stadion Tempat Biasa Persib Menempa Kemampuan

Kini timnas fokus untuk melakukan pemulihan dan mengembalikan sentuhan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain timnas Indonesia, Rachmat Irianto di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jumat (27/5/2022).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain timnas Indonesia, Rachmat Irianto di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jumat (27/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim nasional Indonesia akan menghadapi Bangladesh dalam laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Rabu (1/6/2022). Timnas melakukan persiapan jelang laga dalam latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat Jumat (27/5/2022). 

Pelatih timnas, Shin Taeyong mengakui tim sudah berkumpul di Jakarta sejak kemarin. Kini tim fokus untuk melakukan pemulihan dan mengembalikan sentuhan. 

Baca Juga

"Kemarin di Jakarta sudah latihan pemulihan dan hari ini fokus ke latihan passing biar pemain bisa ada sentuhan bola yang lebih baik. Fokus hari ini pada latihan passing," kata Shin usai latihan. 

Shin mengakui kondisi pemain secara keseluruhan sudah bagus. Mengingat skuad yang masuk dari timnas kali ini adalah skuad dari timnas U-23 yang bermain di ajang SEA Games Vietnam kemarin. 

"Kondisi baik secara keseluruhan, tapi setelah dari SEA Games ada beberapa pemain yang mengalami cedera jadi masih harus pemulihan," kata Shin. 

Untuk itu tim kini memanfaatkan waktu yang tersisa untuk memadukan dan menyamakan kondisi tim. Shin mengakui sedikit khawatir dengan waktu yang tersisa. 

Pelatih asal Korea itu pun senang kembali ke Bandung. Meskipun belum tahu banyak soal Bandung, dia mengakui suasana Kota Bandung sangat mendukung untuk latihan tim. 

"Kami datang pertama kali ke Kota Bandung untuk pemusatan latihan. Ini baru hari pertama, jadi belum tahu situasi dan keadaan kota tapi sangat senang, cuaca sejuk," kata Shin.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement