Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

29 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Liverpool Merasa Sulit Membendung Keinginan Sadio Mane untuk Hengkang

Jumat 27 May 2022 16:04 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Liverpool Sadio Mane melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara Villarreal melawan Liverpool di stadion Ceramica di Villarreal, Spanyol, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

Pemain Liverpool Sadio Mane melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara Villarreal melawan Liverpool di stadion Ceramica di Villarreal, Spanyol, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Alberto Saiz
Mane kemungkinan akan menolak memperpanjang kontraknya bersama The Reds.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool merasa yakin Sadio Mane akan meninggalkan Anfield setelah dia menyusun rencama agar bisa hijrah ke Bayern Muenchen. Menurut Bild, dilansir dari Express, Jumat (27/5/2022) Mane kemungkinan akan menolak memperpanjang kontraknya bersama The Reds.

Mane menjadi pemain penting Liverpool sejak tiba dari Southampton pada 2016. Ia mempersembahkan gelar Liga Inggris, Liga Champions dan Piala FA untuk Liverpool. Musim ini ia kembali menjadi pemain penting di skuad Jurgen Klopp.

Baca Juga

Mane mencetak 23 gol dalam 50 pertandingan di semua kompetisi musi ini. Namun publik Anfield dilanda was-was karena dia kemungkinan akan hengkang. Adapun kontraknya habis pada akhir musim depan. Hingga saat ini belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak.

Keyakinan Liverpool bahwa Mane akan hengkang meskipun ditawari perpanjangan kontrak membuat klub berpikir akan menjualnya pada musim panas ini. Itu dilakukan agar The Reds mendapatkan uang dari kepergian pemain internasional Senegal tersebut.

Raksasa Bundesliga Bayern Muenchen adalah pelabuhan  selanjutnya yang memungkinkan untuk Mane. Pasalnya mereka sedang mencari striker baru sebagai antisipasi kepergian Robert Lewandowski. Mane dinilai cocok dan condong menggantikan Lewandowski yang santer akan merapat ke Barcelona.

Liverpool kini harus segera memutuskan apakah akan menjualnya pada musim panas ini atau mempertahankannya dan  membiarkanya pergi secara gratis. Opsi pertama mungkin pilihan sulit karena Mane ingin mencari tantangan baru.

Muenchen diklaim hanya bersedia membayar biaya transfer sekitar 25 juta Poundsterling. Harga yang dianggap adil jika melijat situasi kontraknya. Namun Liverpool diperkirakan akan mencari klub yang bisa membelinya lebih mahal.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile