Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

10 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kroos: Kualitas Liverpool yang Sekarang Lebih Baik Dibandingkan 2018

Jumat 27 May 2022 16:16 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Liverpool Jordan Henderson merayakan dengan trofi pada akhir pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Chelsea dan Liverpool, di stadion Wembley, di London, Sabtu, 14 Mei 2022.

Pemain Liverpool Jordan Henderson merayakan dengan trofi pada akhir pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Chelsea dan Liverpool, di stadion Wembley, di London, Sabtu, 14 Mei 2022.

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Final Liga Champions musim 2017/2018, Liverpool menang 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, menilai, Liverpool menunjukan kualitas permainan jauh lebih baik pada saat ini dibanding terakhir kali berhadapan dengan Los Blancos pada 2018 silam. Namun, Los Blancos tidak akan gentar dengan kondisi tersebut saat berduel dengan The Reds di final Liga Champions, Ahad (29/5/2022) dini hari WIB. 

Gelandang asal Jerman itu tidak menutup mata dengan performa yang ditampilkan tim besutan Jurgen Klopp itu pada sepanjang musim ini. Tidak hanya mampu menembus partai final Liga Champions, The Reds juga sudah memastikan dua raihan trofi di pentas domestik, Piala FA dan Piala Liga Inggris. Liverpool juga mampu memberikan perlawanan sengit kepada Manchester City dalam perebutan titel Liga Primer Inggris musim ini. 

Baca Juga

The Reds hanya terpaut satu poin dari City, yang sukses mempertahankan gelar Liga Primer Inggris musim ini dengan koleksi 93 poin dari 38 laga. Kroos pun menilai, dibandingkan saat terakhir Los Blancos sukses membungkam The Reds, 3-1, di partai final Liga Champions musim 2017/2018, The Reds musim ini menunjukan performa yang jauh lebih baik. 

''Sejujurnya, saya rasa, mereka adalah tim yang lebih baik dibanding pada 2018 silamm,'' ujar mantan gelandang Bayern Muenchen itu kepada ZDF, Jumat (27/5/2022). 

Kendati begitu, Madrid bukan tanpa modal dalam menatap laga yang bakal digelar di Stade de France, Paris, Prancis, tersebut. Selain sukses merebut titel La Liga dari Atletico Madrid pada musim ini, Los Blancos juga menunjukan performa impresif dalam laju menuju final Liga Champions musim ini. 

Tidak hanya sekali, Madrid bisa dibilang melakukan comeback di tiga fase gugur Liga Champions. Los Blancos sukses melewati tiga tim yang difavoritkan untuk merengkuh titel Liga Champions musim ini, mulai dari Paris Saint Germain di babak 16 besar, juara bertahan turnamen, Chelsea, di babak perempat final, hingga Manchester City di babak semifinal. 

Gelandang berusia 32 tahun itu pun berharap, momentum comeback di fase gugur bisa berlanjut di partai final Liga Champions. Los Blancos mampu menunjukan mentalitas juara dan membuktikan diri sebagai raja di Liga Champions dalam melaju ke partai puncak Liga Champions musim ini. 

''Anda akan selalu berusaha memberikan segalanya di laga final. Terlebih, kami telah memberikan segalanya di lebih dari satu kesempatan untuk bisa melangkah ke final. Kini, kami sudah berada di babak ini dan bertekad untuk menjuarainya,'' kata pemain yang mengantarkan Timnas Jerman merengkuh titel Piala Dunia 2014 tersebut.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile