Jumat 27 May 2022 23:33 WIB

Deddy Corbuzier Ungkap Alasannya Tidak Mualaf Saat Bersama Kalina

Deddy Corbuzier Ungkap Alasannya Tidak Mualaf Saat Bersama Kalina

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier

VIVA – Deddy Corbuzier baru-baru ini mengungkap alasannya tidak menjadi mualaf saat masih berumah tangga dengan mantan istri Kalina Oktarani. Seperti yang diketahui saat menikah keduanya memiliki keyakinan yang berbeda dimana Kalina merupakan seorang muslim dan Deddy non muslim. 

Namun setelah bercerai dari Kalina Oktarani, Deddy baru memutuskan untuk menjadi mualaf dan memeluk agama Islam pada Juni 2019 lalu. Hal itu tentu menjadi pertanyaan bagi banyak orang apa alasan Deddy memilih mualaf. 

Melalui video yang tersebar luas di media sosial, Deddy mengungkapkan alasannya tidak mualaf saat masih bersama Kalina karena dirinya yang belum mendalami Islam. 

“Pada saat itu (berumah tangga dengan Kalina) memang saya belum mendalami banget. Saya mendalami sekitar 7 atau 8 tahun which is pada saat saya cerai," ujar Deddy Corbuzier yang dikutip VIVA pada Jumat, 27 Mei 2022 dari video akun YouTube. 

Namun Deddy mengaku dari masih berstatus menikah dirinya memang sudah dekat dengan sosok Aa Gym dan kerap mendengarkan ceramah-ceramahnya. 

"Tapi pada saat nikah pun saya deket sama Aa Gym, jadi kalau Aa Gym dakwah segala macem, saya dateng," ujarnya lagi.

Dirinya mengungkapkan alasan pertama memantapkan untuk mualaf yakni karena faktor lingkungan yang ada di sekitarnya. 

“Pertama lingkungan saya 90 persen agamanya muslim dan lingkungan di saya yang muslim itu adalah muslim-muslim yang luar biasa baik,” tutur Deddy saat menjelaskan alasannya. 

Dalam alasan keduanya, Deddy menyebutkan bahwa agama yang dianut sebelumnya adalah warisan yang diberikan oleh keluarganya dan bukan pilihannya. 

“Agama saya sebelumnya adalah agama yang diwariskan, bukan agama pilihan saya. Nah, saya pada saat ini memilih bukan diwariskan,” terang Deddy. 

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa persaudaraan dalam agama Islam menjadi salah satu yang menarik perhatiannya untuk memutuskan menjadi mualaf. 

“Yang menarik perhatian saya dari agama Islam adalah persaudaraannya luar biasa sangta dekat,” jelasnya. 

Saat memutuskan untuk pindah agama, keluarga besarnya diketahui mungkin sempat mempermasalahkannya. Sementara sang ibu sendiri tidak ada mempermasalahkan keputusannya tersebut. 

“Kalau ibu saya tidak terlalu masalah, yang masalah mungkin keluarga besar. Itu buat mereka mungkin jadi masalah,” jelasnya lagi. 

Sebelum resmi pindah agama, tentu dirinya berdiskusi terlebih dahulu dengan sang ibu dan anaknya Azka Corbuzier. Namun baik sang ibu dan sang anak keduanya sama-sama tidak mempermasalahkan keputusan Deddy berpindah agama. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement