Sabtu 28 May 2022 05:20 WIB

Manggung di Java Jazz, Vina Panduwinata: Bye-Bye Corona

Lagu-lagu cinta Vina Panduwinata menjadi penutup Java Jazz hari pertama.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Vina Panduwinata. Penampilan Vina menutup gelaran Java Jazz 2022 hari pertama, Jumat (27/5/2022).
Foto: Thoudy Badai_Republika
Penyanyi Vina Panduwinata. Penampilan Vina menutup gelaran Java Jazz 2022 hari pertama, Jumat (27/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cinta memenuhi seantero ruangan ketika penyanyi Vina Panduwinata naik panggung di Java Jazz Festival 2022, JIExpo Kemayoran Jakarta, Jumat (27/5/2022) petang. Penampilan perempuan yang memiliki panggilan akrab Mama Ina itu menutup rangkaian hari pertama festival.

Mengenakan gaun berwarna silver, Vina memulai aksinya di panggung BNI Hall sekitar pukul 23:05 WIB. Dengan gaya kenesnya yang riang, Vina menyapa penonton.

Baca Juga

"Java Jazz, akhirnya kita bisa bersama-sama lagi. Bye-bye, corona," ujar perempuan 62 tahun itu.

Lagu-lagu Vina yang mayoritas bertema cinta menjadi sesi pamungkas menghangatkan hati. Kesan nostalgia mengudara dengan menyimak tembang "Logika", "Dia", "Biru", "Cinta", "Burung Camar", serta "Surat Cinta" yang dibawakan Vina. Sebagian dengan aransemen musik yang terdengar berbeda.

"Berhubung ini Java Jazz, jadi agak jazzy-jazzy," kata Vina.

Tidak cuma bernyanyi, Vina banyak mengobrol dan menggoda penonton. Sejumlah celetukan dalam bahasa Sunda juga dia lontarkan disertai candaan yang mengundang tawa hadirin.

Vina juga tak lupa menceritakan latar belakang lagu, termasuk siapa penciptanya dan siapa saja penyanyi yang pernah membawakan tembang selain dirinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement