Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Isky Blog

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Rusak dan Tidak Terbaca Tanpa Format

Teknologi | Saturday, 28 May 2022, 00:55 WIB

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Rusak dan Tidak Terbaca Tanpa Format - Pada saat flashdisk kita rusak, kalian biasanya pasti langsung mengganti flashdisk tersebut. Tapi perlu kalian ketahui kalian bisa untuk memperbaiki falshdisk kalian terlebih dahulu agar bisa digunakan kembali sebelum membeli yang baru.

Pada flashdisk ini memaikan peran yang sangat penting yaitu dalam menyimpan berbagai file serta memiliki volume yang tinggi, selama pada kapasitas flashdisk memenuhi persyarataannya.

Bentuk dari flashdisk sendiri sangatlah mudah untuk dibawa kemana saja, tapi banyak sekali orang yang menguh tentang masalah flashdisk. Dikarenakan flashdisk ini terkadang rusak seperti tidak terbaca atau meminta untuk diformat pada saat kita memasukkan flashdisk tersebut ke dalam PC.

Jika flashdisk kalian rusak atau meminta format terus menurut kalian tidak usah khawatir, kalian bisa mencoba beberapa cara dibawah ini untuk memperbaiki flashdisk yang rusak.

Cara Memperbaiki Flashdisk Tanpa Format

kiraky.com" />
Sumber : kiraky.com

Install Ulang Driver USB

Untuk cara pertama memperbaiki flashdisk yang rusak kalian bisa menginstall ulang driver usb yang ada pada komputer kalian. Berikut adalah cara untuk install ulang driver usb kalian:

1. Pertama kalian sambungkan flashdisk kalian ke komputer atau laptop kalian.

2. Setleah itu kalian pergi ke device manager dengan cara klik tombol windows dibawah kiri setelah itu kalian ketikkan "Device Manger".

3. Setelah terbuka drive manager kalian cari universal serial bus controllers.

4. Nanti kalian tinggal mencari nama USB Root Hub (Biasanya Nama Driver USB USB Root Hub).

5. Kalian tinggal klik kanan pada USB Root Hub dan kalian tinggal pilih Uinstall.

Cara Memperbaiki Flashdisk dengan Windows Check Disk

Jika flashdisk kalian rusak kalian bisa mencobanya menggunakan fitur bawaan dari windows yaitu check disk. Berikut adalah cara utnuk memperbaiki flashdisk rusak dengan check disk:

1. Kalian masukkan terlebih dahulu flashdsik kalina ke komputer atau laptop kalian.

2. Setleah itu kalian buka windows expoler dengan menekan Win + E

3. Kalian klik kanan pada nama flashdisk kalian pada bagian mycomputer.

4. Setelah itu pilih Properties > Tools > Check Now.

5. Nanti akan ada 2 opsi yaitu "Automatically Fix File System Error" Serta "Recovery of Bad Sectors".

6. Kalian checklis kedua opsi tersebut setelah itu klik scan.

7. Silahkan kalian tunggu hingga proses nya selesai.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image