Sabtu 28 May 2022 09:30 WIB

Kejar Target Penjualan, CSAP Gencarkan Strategi Ekspansi

CSAP menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 11 persen.

Rep: Novita Intan/ Red: Satria K Yudha
Suasana superstore Mitra10 di Riau, Pekanbaru, Kamis (20/1/2022). PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) membuka tahun 2022 dengan ekspansi gerai Mitra10 ke-43 yang berlokasi di Riau, Pekanbaru.
Foto: Dok. CSAP
Suasana superstore Mitra10 di Riau, Pekanbaru, Kamis (20/1/2022). PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) membuka tahun 2022 dengan ekspansi gerai Mitra10 ke-43 yang berlokasi di Riau, Pekanbaru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Catur Sentosa Adiprana (CSAP) Tbk melakukan ekspansi sektor ritel modern ke berbagai daerah untuk meningkatkan pendapatan perseroan. Perusahaan membuka superstore Mitra10 ke-44 dan Atria ke-18 di Cibinong, Jawa Barat. 

 

Sekretaris Perusahaan Catur Sentosa Adiprana Idrus Widjajakusuma mengatakan, strategi ekspansi ini untuk menggenapi target kepemilikan 50 toko Mitra10 pada 2023. “Untuk kemudian dilanjutkan dengan target jangka panjang berikutnya yakni, kepemilikan 100 toko Mitra10 pada 2030," ujarnya dalam keterangan tertulis, akhir pekan ini.

 

Dia mengatakan, CSAP pada tahun ini menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 11 persen dan peningkatan laba bersih sebesar 18 persen. Adapun laba bersih tahun lalu tercatat sebesar Rp 220 miliar. 

 

Untuk mencapai hal itu, perusahaan telah menyiapkan belanja modal atau capital expenditure sebesar Rp 600 miliar. Adapun dana tersebut sebanyak 80 persen dialokasikan sebagai pengembangan segmen ritel modern Mitra10 dan Atria. 

 

Dia menambahkan. Mitra10 Cibinong yang menempati area seluas 2,1 hektare, merupakan toko kedua yang dibuka pada 2022.  Sebelumnya, CSAP membuka gerai di Pekanbaru, Riau dan dalam waktu dekat menyusul pembukaan dua toko baru di Jabotabek dan di luar Jawa. “Sehingga akan menggenapi target empat toko baru Mitra10 pada 2022," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement