Sabtu 28 May 2022 09:21 WIB

Megawati akan Ajak Jokowi Diskusi Sosok Capres-Cawapres untuk Pilpres 2024

Saat Lebaran, Megawati dan Jokowi melangsungkan pertemuan empat mata.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Nur Aini
Presiden Jokowi dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri, ilustrasi.
Foto: Halimatus Sa'diah
Presiden Jokowi dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri, ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendiskusikan sosok calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung di Pilpres 2024. Selain sebagai kader PDIP, hal tersebut lantaran Jokowi juga merupakan produk kaderisasi kepemimpinan yang dilahirkan oleh PDIP.

"Megawati sosok pemimpin yang melahirkan banyak pemimpin dan PDIP proses kaderisasi dilakukan secara terus menerus. Pak Jokowi sebagai kader PDIP ya tentu saja secara periodik bertemu dengan Bu Mega," kata Hasto di Kompleks GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga

Hasto mengungkapkan pertemuan terakhir keduanya terjadi saat Lebaran. Dalam kesempatan itu Megawati dan Jokowi melangsungkan pertemuan empat mata.

"Kemarin setelah Lebaran juga silaturahim dengan Bu Mega pertemuan empat mata. Dan itu yang dibahas kan hal-hal yang strategis," ujarnya.

Hasto tak menyebut kapan keduanya akan bertemu lagi. Menurutnya perlu ada tempat khusus untuk membahas calon presiden dan wakil presiden mendatang.

"Tidak bisa dilakukan di pinggir jalan. Itu harus dilakukan di tempat hening. Sehingga bisa berkontemplasi untuk melihat secara jernih terhadap apa yang dimaksudkan oleh bung Karno dengan amanat penderitaan rakyat," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement