Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

26 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Panduan Peserta UTBK-SBMPTN 2022 Gelombang 2 di IPB, Wajib PCR Bagi yang Belum Vaksin

Sabtu 28 May 2022 04:35 WIB

Rep: Kampus Republika/ Red: Partner

.

.

Foto: network /Kampus Republika
Peserta UTBK-SBMPTN 2022 disyaratkan dalam keadaan sehat saat mengikuti ujian.

Pusat UTBK IPB menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada peserta UTBK-SBMPTN 2022. Foto : youtube ipb
Pusat UTBK IPB menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada peserta UTBK-SBMPTN 2022. Foto : youtube ipb

Kampus—Sobat Kampus akan ikut UTBK-SBMPTN 2022 gelombang 2 di Institut Pertanian Bogor (IPB) ? Kampus yang terletak di Kota Hujan itu menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi peserta UTBK-SBMPTN 2022.

Peserta harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan agar bisa tetap mengikuti ujian. Peserta yang baru vaksinasi tahap kedua wajib melampirkan dokumen bukti Swab AntigenSedangkan bagi peserta yang sama sekali belum vaksin, atau baru vaksin dosis pertama wajib melampirkan dokumen hasil PCR.

Pusat UTBK IPB melalui akun IG @ipbofficial menyampaikan panduan bagi peserta UTBK-SBMPTN di IPB Bogor. Berikut panduan bagi peserta UTBK-SBMPTN 2022 gelombang 2 di IPB.

Persiapan UTBK-SBMPTN 2022

• 1. Peserta wajib membawa dokumen persyaratan sesuai dengan ketentuan dari LTMPT.

• 2. Peserta dapat melakukan survey ke lokasi ujian maksimal 1 hari sebelum ujian dimulai..

• 3. Peserta wajib berada di lokasi ujian 1 jam sebelum ujian dimulai.

• 4. Peserta harus dalam keadaan sehat termasuk di antaranya bebas dari infeksi Covid-19, wajib menggunakan masker. dan patuh terhadap protokol kesehatan.

• 5. Peserta wajib menginstall aplikasi PeduliLindungi di smartphone masing-masing, dan diwajibkan melakukan scan barcode melalui aplikasi Pedulilindungi ketika akan memasuki lokasi ujian. Hanya kategori Hijau dalam aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk, selain dari itu maka harus: mengikuti ketentuan vaksinasi di poin 6.

• 6. Ketentuan Vaksinasi

• a. Peserta yang sudah vaksin lengkap (vaksin dan vaksin 2) tetapi belum booster, wajib melampirkan dokumen bukti Swab Antigen dengan status negatif yang berlaku 1x24 jam.

• b. Peserta yang hanya vaksin pertama, wajib melampirkan dokumen hasil PCR dengan status negatif yang berlaku 3x24 jam.

• c. Peserta yang sama sekali belum vaksin, wajib melampirkan dokumen hasil PCR dengan status negatif yang berlaku 3x24 Jam serta surat dokter dari RS pemerintah yang menjelaskan alasan tidak vaksin.

• 7. Informasi pelaksanaan UTBK IPB dapat dilihat di website https://utbk.ipb.ac.id sehingga peserta harus memantau setiap informasi di laman tersebut.

• 8. Peserta harus memastikan kembali jadwal, sesi dan lokasi pelaksanaan tes yang tercantum di kartu peserta masing-masing.

• 9. Untuk mendapat informasi terbaru, peserta diharapkan bergabung ke channel telegram dengan alamat: ttp://ipb.link/telegramutbk

• 10. Sebagai salah satu panduan dalam penyelenggaraan UTBK di Pusat UTBK IPB, silakan menyaksikan tayangan

Adapun protokol masuk IPB pada saat ujian UTBK-SBMPTN 2022 seperti dimuat dalam laman utbk.ipb.ac.id adalah sebagai berikut :


Protokol Masuk Kampus IPB

• 1. Wajib mengikuti pengecekan Suhu di depan gerbang pintu masuk IPS dan pada saat sebelum dilakukan ujian.

• 2. Sebelum dilakukan tes suhu oleh petugas peserta wajib mencuci tangan di area yang disediakan panitia penyelengara atau membawa handsanitizer sendiri untuk mencegah kerumunan disekitar tempat cuci tangan yang disediakan panitia.

• 3. Peserta yang sehat wajib memakai masker kain/kain. Bagi peserta yang dalam keadaan tidak sehat atau sakit diharapkan tidak usah hadir dalam ujian.

• 4. Jika pada saat acara mengalami demam atau gejala pernapasan sepert batuk/flu/sesak napas/nyeri tenggorokan maka tidak melanjutkan kegiatan ujian dan segera memeriksakan diri ke ruang transit medis panitia untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut apakah layak untuk mengikuti ujian atau tidak (koordinasi dengan pihak penyelenggara ujian).

• 5. Hindari berjabatan tangan dengan peserta acara lainnya, dan pertimbangkan untuk mengadopsi alternatif bentuk sapa lainnya.

• 6. Wajib menjawab pertanyaan petugas kesehatan mengenai kondisi dan riwayat kesehatan dengan jujur dan bertanggung jawab

• 7. Peserta wajib melakukan physicor datancing di lingkungan ujian dan pada saat antrian dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Sobat Kampus harus memenuhi ketentuan tersebut agar tidak mengalami kendala saat ujian nanti. Selamat berjuang. Semoga sukses.

Baca juga :

Resmi dari LTMPT : Mekanisme Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022

ni Jadwal Lengkap Terbaru UTBK-SBMPTN 2022 Setelah Perubahan

Siapkan Diri, Ini 10 Tips Lolos UTBK-SBMPTN 2022

Peserta Wajib Tahu, Begini Sistem Penilaian dan Strategi Mengerjakan Soal UTBK-SBMPTN 2022

Peserta Wajib Tahu, Begini Sistem Penilaian dan Strategi Mengerjakan Soal UTBK-SBMPTN 2022

Keketatan Prodi di IPB Dalam Lima Tahun, Referensi Peserta SBMPTN 2022

Ikuti informasi penting setiap hari dari kampus.republika.co.id. Silakan mengirim masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

sumber : https://kampus.republika.co.id/posts/147226/panduan-peserta-utbk-sbmptn-2022-gelombang-2-di-ipb-wajib-pcr-bagi-yang-belum-vaksin
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

BERITA TERKAIT

 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile