Ahad 29 May 2022 00:59 WIB

Klopp Tegaskan Sadio Mane Fokus Bela Liverpool Hadapi Real Madrid

Klopp mengatakan isu kepidahan Sadio Mane dari Liverpool hal biasa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Striker Liverpool Sadio Mane
Foto: EPA/NEIL HALL
Striker Liverpool Sadio Mane

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tidak peduli dengan rumor yang menyebutkan kalau Sadio Mane akan pindah ke Bayern Muenchen. Menurutnya, rumor soal kepindahan pemain bintangnya selalu muncul jelang pertandingan besar, bahkan sejak ia masih melatih Borussia Dortmund.

Pada final Liga Champions 2013, saat Dortmund bertemu Bayern Muenchen, dua pemain bintangnya, Robert Lewandowski dan Mario Gotze, dibayangi oleh rumor transfer jelang pertandingan di Wembley. Kini, Mane disebut-sebut sudah menjalin kesepakatan dengan Muenchen, dan wartawan mencoba mengkonfirmasi kabar tersebut.

Baca Juga

''Ini bukan pertama kalinya rumor Bayern Muenchen muncul sebelum pertandingan besar, jadi tidak ada masalah sama sekali. Rumor Bayern Muenchen, saya tidak peduli, Sadio benar-benar fokus pada permainan dan dia tahu betapa pentingnya itu untuk dia dan kami,'' kata Klopp, dikutip dari Skysports, Ahad (29/5).

Klopp mengungkapkan Mane dalam kondisi yang sangat baik saat ini. Ia mengaku senang melihatnya berlatih dan bermain. Pelatih asal Jerman itu juga banyak bertanya kepadanya jelang final. Apalagi, Klopp sadar kalau memenangkan Liga Champions akan meningkatkan peluang pemain internasional Senegal itu dalam bersaing mendapatkan Ballon d'Or.

''Ketika Anda berpikir tentang bagaimana kompetisi ini dimenangkan, maka saya pikir, ya. Anda adalah Ronaldo, Messi atau siapapun yang memenangkan Liga Champions. Menang pasti meningkatkan peluangnya,'' ujar Klopp.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement