Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

8 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kunjungan ke Sungai Aare Tinggi di Akhir Pekan, Bawa Harapan Eril Segera Ditemukan

Sabtu 28 May 2022 23:20 WIB

Rep: bandung 24jam/ Red: Partner

.

.

Dengan banyaknya kunjungan masyarakat di hari Sabtu dan Ahad ke Sungai Aare diharapkan bisa menambah probabilitas dalam upaya pencarian Eril yang dilakukan regu penyelamat.

Emmeril Khan Mumtadz atau Eril/Instagram
Emmeril Khan Mumtadz atau Eril/Instagram

BANDUNG----Saat ini, belum ada kabar baik terkait hilangnya Putra Sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril saat berenang di Sungai Aare Swiss, pada Kamis (26/5).

Namun, di akhir pekan ini, harapan untuk Tim SAR menemukan Eril semakin tinggi. Karena, saat libur banyak masyarakat yang datang ke Sungai Aare Swiss. Sehingga diharapkan dapat membantu proses pencarian Eril.

Dengan banyaknya kunjungan masyarakat di hari Sabtu dan Ahad ke Sungai Aare diharapkan bisa menambah probabilitas dalam upaya pencarian Eril yang dilakukan regu penyelamat.

"Probabilitas hari Sabtu dan Minggu lebih tinggi. Karena di hari libur biasanya hampir semua orang terjun ke sungai," ujar Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad, Sabtu (28/5/2022).

Muliaman mengatakan, Sungai Aare sendiri merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang berada di Bern Swiss. Jadi, pada musim-musim tertentu banyak didatangi masyarakat.

"Sungai Aare ini memang populer di musim semi dan panas dan musim libur sekolah," katanya.

Menurut Muliaman, bukan tidak mungkin masyarakat yang datang Sungai Aare pun akan turut membantu petugas SAR dalam upaya penyelamatan.

Dengan demikian, kata dia, laporan ditemukannya Eril, tidak hanya di dapat dari petugas polisi tapi juga dari masyarakat yang berenang di Sungai.

"Jadi kita terus berdoa semoga Sabtu minggu ini ada perkembangan baik," katanya.

Kedatangan Eril ke Swiss ini, untuk melanjutkan sekolah ke jenjang S2. Di mana Eril tengah mencari kemungkinan untuk mendapatkan beasiswa di negara tersebut.

Musibah terjadi saat Eril memutuskan berenang di Sungai Aare pada Kamis (26/5/2022). Di awali saat pihak keluarga mendengar teriakan Eril yang meminta tolong mengucakan kata "Help," kemudian Putra Sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil ini dinyatakan hilang. Arie Lukihardianti

sumber : https://bandung24jam.republika.co.id/posts/147752/kunjungan-ke-sungai-aare-tinggi-di-akhir-pekan-bawa-harapan-eril-segera-ditemukan
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile