Ahad 29 May 2022 12:44 WIB

Film Top Gun: Maverick Raih Rating Terbaik Langka A+

Rating A+ sangkat langka diraih saat ini di Cinemascore.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Film Top Gun: Maverick mendapat skor terbaik langka A+ dari Sinemascore. (ilustrasi)
Foto: Paramount Pictures
Film Top Gun: Maverick mendapat skor terbaik langka A+ dari Sinemascore. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tom Cruise terus memecahkan rekor lewat film blockbuster aksi yang dinanti-nanti, Top Gun: Maverick. Film ini adalah sekuel dari Top Gun yang dirilis pada 1986, di mana Cruise dan Val Kilmer kembali memerankan karakter ikoniknya sebagai Pete "Maverick" Mitchell dan Tom "Iceman" Kazansky.

Top Gun: Maverick menandai kembalinya Tom Cruise ke layar lebar setelah absen selama empat tahun. Film ini sukses menerima ulasan yang sangat positif dari para kritikus, setara dengan beberapa film terakhir.

Baca Juga

Berkat akting totalitas Cruise, Top Gun: Maverick menerima peringkat A+ dari Cinemascore, seperti film Avengers: Endgame dan Spider-Man: No Way Home. Peringkat A+ sangat langka diraih saat ini. Film Doctor Strange in The Multiverse of Madness dan The Batman harus puas dengan peringkat masing-masing B+ dan A-.

Selain itu, Top Gun: Maverick juga mendapat nilai yang membanggakan di Rotten Tomatoes dengan 97 persen dari kritikus dan skor audiens 99 persen yang hampir sempurna.

Dilansir di Movie Web, Cruise sebelumnya mendapat penilaian tinggi untuk film Mission Impossible: Fallout (2018) dengan skor 97 persen. Apabila Top Gun: Maverick bisa menjadi film terlaris seperti halnya Mission Impossible, Cruise kian mempertegas kedudukannya sebagai aktor top Hollywood.

Top Gun: Maverick telah melampaui beberapa catatan terbaik pribadi Cruise. Film arahan Joseph Kosinski itu dinobatkan sebagai film terlaris pada pekan pertama debut dengan 180 juta dolar AS secara global. Semua itu berkat kampanye pemasaran Paramount Pictures yang mengesankan, serta ulasan positif dari kritikus dan penonton.

Keputusan studio untuk menunda kondisi pandemi pulih agar bisa merilis film di layar lebar juga dinilai sangat tepat. Top Gun: Maverick dengan suguhan yang sinematik sangat layak disaksikan di layar terbesar dan termegah. Kinerja film ini juga menunjukkan tanda-tanda bahwa bioskop kembali hidup dan masa depan aksi tetap cerah.

Top Gun: Maverick ditulis oleh Eric Warren Singer, Ehren Kruger, dan Christopher McQuarrie. Bersama Cruise sebagai produser, film ini juga dibintangi Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm, Glen Powell, Lewis Pullman, Ed Harris, Monica Barbaro, Danny Ramirez, dan Charles Parnell.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement