Sunday, 9 Muharram 1444 / 07 August 2022

Sunday, 9 Muharram 1444 / 07 August 2022

9 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sopir Mengantuk, Sebuah Truk Terguling di Tol Tangerang-Merak

Ahad 29 May 2022 07:10 WIB

Rep: Eva Rianti/ Red: Muhammad Fakhruddin

Sopir Mengantuk, Sebuah Truk Terguling di Tol Tangerang-Merak (ilustrasi).

Sopir Mengantuk, Sebuah Truk Terguling di Tol Tangerang-Merak (ilustrasi).

Foto: Antara
Akibat kecelakaan itu, kendaraan mengalami kerusakan dan beruntung pengemudi selamat.

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG –- Sebuah truk terguling saat melintas di ruas jalur Tol Tangerang-Merak tepatnya di Km 78.400, Ahad (29/5/2022) pagi. Kecelakaan tunggal itu terjadi lantaran kelalaian dari pengendara sehingga menyebabkan kendaraan oleng.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, kecelakaan itu dialami kendaraan truk tronton Hino dengan Nopol B-9121-JEH. Budi menyebut faktor yang menjadi penyebab kecelakaan itu yakni sopir diduga mengantuk.

Baca Juga

“Awalnya kendaraan dari Tangerang menuju Merak, kemudian dari pengakuan pengemudi setibanya di TKP pengemudi mengantuk. Selanjutnya kendaraan oleng dan menabrak pembatas tengah jalan tol,” ujar Budi dalam keterangannya, Ahad.

Usai menabrak pembatas tengah jalan tol, kendaraan truk kemudian terguling. Adapun posisi akhir kendaraan terbalik miring dengan kondisi roda kiri berada di atas menghadap arah barat.

“Akibat kecelakaan tersebut, kendaraan mengalami kerusakan dan beruntung pengemudinya selamat,” kata Budi.

Petugas kepolisian melakukan evakuasi untuk menghindari kemacetan yang terjadi di TKP. Para pengemudi kendaraan yang melintas di jalan tol diharapkan lebih berhati-hati. Jika lelah dan mengantuk diimbau untuk beristirahat di rest area yang ada. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile