Ahad 29 May 2022 19:29 WIB

Madura United Gelar Pemusatan Latihan di Jakarta

Pemusatan latihan Madura United di Jakarta dimulai sejak 26 Mei.

Red: Israr Itah
Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes.
Foto: Dok Madura United
Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Madura United FC menggelar pemusatan latihan di Jakarta sebagai persiapan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022. Pemusatan latihan di Jakarta dimulai sejak 26 Mei dan akan berlangsung hingga pelaksanaan kompetisi Liga 1 2022.

Sejumlah pemain lokal dan asing telah bergabung sejak hari pertama pemusatan latihan, termasuk pemain muda U-18 Kevin dan Febri yang kini memperkuat klub senior Madura United FC. Menurut Pelatih Madura United Fabio Lefundes, pemusatan latihan di Jakarta itu, karena beberapa pertimbangan. Selain karena ingin melakukan uji coba dengan sejumlah klub peserta Liga 1 Indonesia, juga atas saran Presiden Klub Madura United Achsanul Qosasi.

Baca Juga

"Itu ide dari bapak Presiden. Beliau kasih opsi agar pemusatan latihan di Jakarta, karena dengan demikian bisa latihan dan juga menjalani uji coba," katanya, Sabtu (28/5/2022).

Selama berada di Jakarta, Laskar Sape Kerrab tak hanya menggelar latihan. Klub sepak bola yang menjadi kebanggaan masyarakat di Pulau Garam tersebut juga berencana menghelat uji coba menghadapi sesama klub peserta Liga 1 Indonesia. Selain itu, Madura United akan mengikuti turnamen mini sebelum pramusim Liga 1 2022.

Turnamen garapan PSSI ini bakal dihelat pada pertengahan Juni mendatang. Bila tak ada aral melintang, turnamen ini dimulai tepat pada 11 Juni 2022.

"Jadi kami berada di sini sampai mendekati turnamen pramusim. Dari sini nanti kami akan ke kota tempat kami bermain. Namun di Jakarta nanti akan ada mini turnamen dan kami mempersiapkan sejak sekarang untuk mengikuti itu," katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement