Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

PB ISSI Beri Tali Asih ke Pesepeda Peraih Medali SEA Games Vietnam

Ahad 29 May 2022 13:35 WIB

Red: Israr Itah

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ucapan selamat kepada para Atlet sepeda Indonesia atas raihan medali emas dan perak di ajang Sea Games Vietnam.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ucapan selamat kepada para Atlet sepeda Indonesia atas raihan medali emas dan perak di ajang Sea Games Vietnam.

Foto: Humas Mabes Polri
PB ISSI memberikan uang pembinaan senilai Rp 300 juta untuk peraih emas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sports Sepeda Indonesia (PB ISSI) Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan tali asih kepada pebalap sepeda peraih medali SEA Games Hanoi, Vietnam. Penyerahan apresiasi diberikan dalam acara Parade Kemenangan Bersama Kontingen Balap Sepeda Indonesia SEA Games Vietnam di Hutan Kota Plataran, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Ahad (29/5/2022).

 

Untuk peraih medali emas, PB ISSI memberikan uang pembinaan senilai Rp 300 juta, medali perak Rp 200 juta, dan perunggu Rp 100 juta. Selain itu, PB ISSI juga memberikan apresiasi kepada seluruh atlet dan ofisial yang telah berjuang pada SEA Games Vietnam. Tak lupa juga memberikan penghargaan kepada tujuh legenda balap sepeda Indonesia, salah satunya Sutiyono yang hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga

"Sangat bangga kepada seluruh atlet yang telah berjuang keras selama setahun terakhir dalam kondisi pandemi. Bersyukur prestasi balap sepeda mengalami peningkatan di SEA Games Vietnam dengan tiga emas, empat perak, dan satu perunggu," kata Listyo.

Listyo berharap prestasi atlet balap sepeda Indonesia terus mengalami peningkatan. Menurutnya, ke depan akan banyak tantangan, seperti Asian Games Hangzhou, China 2022 dan Olimpiade Paris 2024. 

"Tentunya harapan kami, atlet balap sepeda Indonesia bisa lebih berprestasi di Asian Games dan Olimpiade. Ini menjadi PR (pekerjaan rumah) bagi kita semua. Minimal kita harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Seberapa kita meraih medali, kemenangan, tentunya ini yang terus kami dorong, dan persiapkan atlet kita agar itu bisa diwujudkan dan dapat mengibarkan Merah Putih di event-event internasional. Ini butuh dukungan masyarakat semua," kata Listyo menuturkan.

Pada SEA Games Vietnam, tim balap sepeda Indonesia meraih kesuksesan dengan membawa pulang tiga medali emas, empat perak, dan satu perunggu. Pencapaian ini meningkat dari SEA Games Filipina pada 2019 dengan satu emas, empat perak, dan dua perunggu.

Adapun tiga emas di Vietnam masing-masing diraih Tiara Andini Prastika (Downhill putri), Zaenal Fanani (Cross Country Olympic/XCO putra), dan Ayustina Delia Priatna (Individual Time Trial/ITT putri). Sementara perak, dua di antara diraih Aiman Cahyadi pada nomor ITT dan Individual Road Race (IRR) putra. Sisanya oleh Andy Prayoga (Downhill putra) dan Ihza Muhammad (XCO putra). Kemudian perunggu diraih Ayustina Delia Priatna yang turun pada nomor IRR.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile