Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Perez Tegaskan Madrid Telah Lupakan Kylian Mbappe

Ahad 29 May 2022 14:20 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Kylian Mbappe batal bergabung dengan Real Madrid dan memilih bertahan di PSG.

Kylian Mbappe batal bergabung dengan Real Madrid dan memilih bertahan di PSG.

Foto: AP/Manu Fernandez
Real Madrid mengamankan gelar juara Liga Champions ke-14 dalam sejarah mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Real Madrid Florentino Perez menegaskan Kylian Mbappe telah dilupakan oleh klub setelah mereka mengalahkan Liverpool di final Liga Champions. Vinicius Junior mencetak gol semata wayang dalam pertandingan yang digelar di Stade de France, Paris, Ahad (29/5/2022) dini hari WIB.

Kemenangan itu mempertegas status Los Blancos sebagai klub tersukses di kompetisi kasta teratas antarklub Eropa. Ini merupakan gelar Liga Champions ke-14 bagi raksasa Spanyol itu, sekaligus memastikan musim yang luar biasa bagi The Reds berakhir dengan kekecewaan.

Baca Juga

"Real Madrid akan selalu terus bekerja untuk memiliki pemain terbaik, tapi Mbappe sekarang dilupakan. Tidak apa-apa. Madrid memiliki musim yang sempurna. Ini topik yang dilupakan," kata Perez kepada televisi Movistar, dikutip Mirror.

Di sisi Real Madrid, itu merupakan penutup musim yang luar biasa setelah mereka mengamankan gelar La Liga ke-35 mereka. Dalam sebulan, mereka telah meraih gelar domestik dan Eropa. Namun di antara kesuksesan itu, klub merasakan kekalahan di satu sisi, yaitu pengejaran mereka terhadap striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Mbappe telah memilih untuk menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun dengan juara Ligue 1, membuatnya tetap di ibu kota Prancis hingga 2025. Itu berarti dia tidak akan bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer musim panas ini. Banyak orang mengira ia telah berjanji kepada raksasa Spanyol bahwa dia akan bergabung dengan mereka tahun ini.

Itu terjadi kurang dari setahun setelah klub Prancis menolak tawaran transfer rekor dunia dari Los Blancos untuk sang striker, yang kontraknya di Parc des Princes berakhir pada 30 Juni. Pekan lalu, Mbappe mengatakan bahwa keputusan tentang masa depannya akan diumumkan dalam hitungan hari dan kemudian mengakhiri kisah yang sudah berjalan lama.

Mbappe dikatakan memiliki kesepakatan verbal untuk bergabung dengan Madrid awal musim ini. Ia mengisyaratkan kepindahan ke ibu kota Spanyol. Selain itu, wawancara baru-baru ini menunjukkan bahwa dia terbuka untuk meninggalkan Prancis. Namun, langkah itu ternyata tidak terwujud. Mbappe mengumumkan telah menandatangani kesepakatan kontrak yang menguntungkan di Paris yang berdurasi tiga tahun ke depan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile