Ahad 29 May 2022 21:20 WIB

Perez Tegaskan Madrid Telah Lupakan Kylian Mbappe

Real Madrid mengamankan gelar juara Liga Champions ke-14 dalam sejarah mereka.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kylian Mbappe batal bergabung dengan Real Madrid dan memilih bertahan di PSG.
Foto: AP/Manu Fernandez
Kylian Mbappe batal bergabung dengan Real Madrid dan memilih bertahan di PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Real Madrid Florentino Perez menegaskan Kylian Mbappe telah dilupakan oleh klub setelah mereka mengalahkan Liverpool di final Liga Champions. Vinicius Junior mencetak gol semata wayang dalam pertandingan yang digelar di Stade de France, Paris, Ahad (29/5/2022) dini hari WIB.

Kemenangan itu mempertegas status Los Blancos sebagai klub tersukses di kompetisi kasta teratas antarklub Eropa. Ini merupakan gelar Liga Champions ke-14 bagi raksasa Spanyol itu, sekaligus memastikan musim yang luar biasa bagi The Reds berakhir dengan kekecewaan.

Baca Juga

"Real Madrid akan selalu terus bekerja untuk memiliki pemain terbaik, tapi Mbappe sekarang dilupakan. Tidak apa-apa. Madrid memiliki musim yang sempurna. Ini topik yang dilupakan," kata Perez kepada televisi Movistar, dikutip Mirror.

Di sisi Real Madrid, itu merupakan penutup musim yang luar biasa setelah mereka mengamankan gelar La Liga ke-35 mereka. Dalam sebulan, mereka telah meraih gelar domestik dan Eropa. Namun di antara kesuksesan itu, klub merasakan kekalahan di satu sisi, yaitu pengejaran mereka terhadap striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Mbappe telah memilih untuk menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun dengan juara Ligue 1, membuatnya tetap di ibu kota Prancis hingga 2025. Itu berarti dia tidak akan bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer musim panas ini. Banyak orang mengira ia telah berjanji kepada raksasa Spanyol bahwa dia akan bergabung dengan mereka tahun ini.

Itu terjadi kurang dari setahun setelah klub Prancis menolak tawaran transfer rekor dunia dari Los Blancos untuk sang striker, yang kontraknya di Parc des Princes berakhir pada 30 Juni. Pekan lalu, Mbappe mengatakan bahwa keputusan tentang masa depannya akan diumumkan dalam hitungan hari dan kemudian mengakhiri kisah yang sudah berjalan lama.

Mbappe dikatakan memiliki kesepakatan verbal untuk bergabung dengan Madrid awal musim ini. Ia mengisyaratkan kepindahan ke ibu kota Spanyol. Selain itu, wawancara baru-baru ini menunjukkan bahwa dia terbuka untuk meninggalkan Prancis. Namun, langkah itu ternyata tidak terwujud. Mbappe mengumumkan telah menandatangani kesepakatan kontrak yang menguntungkan di Paris yang berdurasi tiga tahun ke depan.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَوْ تَقُوْلُوْا لَوْ اَنَّآ اُنْزِلَ عَلَيْنَا الْكِتٰبُ لَكُنَّآ اَهْدٰى مِنْهُمْۚ فَقَدْ جَاۤءَكُمْ بَيِّنَةٌ مِّنْ رَّبِّكُمْ وَهُدًى وَّرَحْمَةٌ ۚفَمَنْ اَظْلَمُ مِمَّنْ كَذَّبَ بِاٰيٰتِ اللّٰهِ وَصَدَفَ عَنْهَا ۗسَنَجْزِى الَّذِيْنَ يَصْدِفُوْنَ عَنْ اٰيٰتِنَا سُوْۤءَ الْعَذَابِ بِمَا كَانُوْا يَصْدِفُوْنَ
atau agar kamu (tidak) mengatakan, “Jikalau Kitab itu diturunkan kepada kami, tentulah kami lebih mendapat petunjuk daripada mereka.” Sungguh, telah datang kepadamu penjelasan yang nyata, petunjuk dan rahmat dari Tuhanmu. Siapakah yang lebih zalim daripada orang yang mendustakan ayat-ayat Allah dan berpaling daripadanya? Kelak, Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang berpaling dari ayat-ayat Kami dengan azab yang keras, karena mereka selalu berpaling.

(QS. Al-An'am ayat 157)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement