Ahad 29 May 2022 22:44 WIB

Salimah Jonggol Gelar Periksa Mata dan Edukasi Kesehatan untuk Lansia

Salimah Jonggol memperingati Hari Lanjut Usia Nasional.

Red: Agung Sasongko
Salimah Jonggol memperingati Hari Lanjut Usia Nasional
Foto: iatimewa
Salimah Jonggol memperingati Hari Lanjut Usia Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JONGGOL --- Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (Salimah) Jonggol memperingati Hari Lanjut Usia Nasional pada Sabtu, (28/5/2022) di Kampung Babakan, Jonggol, Kabupaten Bogor. Peringatan yang mengangkat tema “Muliakan dan Bahagiakan Lansia, Jadikan Indonesia Bermartabat”  ini merupakan sebagai wujud kepedulian dan penghargaan terhadap lansia..

Kegiatan yang didukung oleh RS Permata Jonggol dan Mustika Beauty Clinic mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis dan edukasi seputar kesehatan lansia yang disampaikan dr Tita Chairinisa perwakilan dari RS Permata Jonggol.

Baca Juga

Ketua PC Salimah Jonggol G.Lestari Amd, Gz. mengajak masyarakat terutama dari keluarga dan lingkungan untuk saling memberikan dukungan dan perhatian kepada lansia dengan menciptakan lingkungan yang ramah sehingga mereka nyaman menjalani kehidupannya.

“Kami berharap para lansia senantiasa sehat dan bahagia, atau dalam artian bukan tidak memiliki penyakit, namun penyakit yang diderita dapat terkontrol sehingga dapat menjalankan kegiatan sehari-hari secara mandiri,” katanya dalam siaran pers yang diterima, Ahad (29/5/2022).

Antusias lansia sangat luar biasa, meskipun hujan deras. Pemeriksaan kesehatan gratis meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, dan mata. Di akhir acara, panitia membagikan bingkisan untuk para lansia. Rasa haru menyelimuti panitia pada saat berpamitan.

Seorang nenek paruh baya mengungkapkan, “Semoga kedepannya lebih sering lagi memperhatikan dan memeriksa kesehatan kami di sini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement