Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

 

5 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Parade Juara Liga Champions Real Madrid Dihadiri 400 Ribu Penggemar

Senin 30 May 2022 01:30 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Suasana parade gelar juara Liga Champions yang digelar Real Madrid.

Suasana parade gelar juara Liga Champions yang digelar Real Madrid.

Foto: EPA-EFE/Sergio Perez
Perayaan gelar ke-14 Real Madrid di Liga Champions itu dipusatkan di Plaza de Cibeles

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Berselang sehari setelah membungkam Liverpool di partai final Liga Champions, Real Madrid langsung menggelar parade juara Liga Champions, Ahad (29/6/2022) waktu setempat. Parade juara Los Blancos itu dilaporkan dihadiri lebih dari 400 ribu fan yang berkumpul di sekitar landmark kota Madrid, Plaza de Cibeles. 

 

Parade juara Liga Champions itu secara resmi dimulai pada pukul enam sore waktu setempat, diawali dengan kunjungan para penggawa Madrid ke Gereja Almudena untuk mempersembakan trofi Liga Champions ke Virgin of Almudena, yang diyakini jadi pelindung Kota Madrid. Kemudian, rombongan bertemu dengan Wali Kota Madrid dan Gubernur di Balai Kota. Parade juara tersebut pun berlanjut ke Plaza de Cibeles. Dengan menggunakan bus atap terbuka, para penggawa Los Blancos berkeliling Ibu Kota Spanyol tersebut. 

Baca Juga

Perayaan gelar ke-14 Real Madrid di Liga Champions itu dipusatkan di Plaza de Cibeles di jantung kota Madrid. ''Mereka merayakan kemenangan itu selama lebih dari satu jam di tempat tersebut,'' tulis laporan ESPN, Senin (30/5). 

Seperti pada perayaan juara sebelumnya, Marcelo juga didaulat mengikatkan bendera bergambar logo Real Madrid di kepala sebuah patung di pusat Plaza de Cibeles. Aksi ini disambut gemuruh oleh fan Madrid sembari menyanyikan lagu bertajuk ''We Are The Chapions'' milik band kenamaan asal Inggris, Queen. 

Rombongan pemain Madrid akhirnya meninggalkan Plaza de Cibeles pada jam 10 malam dan menuju Stadion Santiago Bernabeu. Perayaan pun berlanjut di stadion milik Los Blancos tersebut. Panggung besar sudah disiapkan di Stadion Santiago Bernabeu untuk para penggawa Los Blancos. Sekitar 50 ribu fan Real Madrid sudah menunggu di dalam stadion untuk ikut merayakan keberhasilan Madrid.

"Kami begitu bangga bisa berbagi kegembiraan raihan trofi ini di tempat ini. Madrid adalah titik awal kami. Dari sini, kami bisa menyalurkan nilai-nilai kami ke seluruh dunia," ujar Presiden Real Madrid, Florentino Perez, seperti dikutip ESPN. 

Perez mengakui, trofi Liga Champions musim ini bisa dibilang sebagai raihan tersulit yang pernah ditorehkan Los Blancos dalam beberapa musim terakhir. Maklum, Los Blancos harus menghadapi sejumlah tim yang difavoritkan sebagai juara dalam langkah menuju partai final Liga Champions. Setelah melewati adangan Paris Saint Germain (PSG) di babak 16 besar, Madrid menghadapi juara bertahan Chelsea di babak perempat final. Lolos dari adangan the Blues, Los Blancos menghadapi runner-up Liga Champions musim lalu, Manchester City, di babak semifinal. Ujungnya, Los Blancos sukses membungkam Liverpool di partai final. Tiga tim teratas di kompetisi Liga Primer Inggris 2021/2022 semuanya tumbang oleh Madrid.

"Trofi Liga Champions musim ini akan diingat sebagai salah satu pencapaian terbesar, apabila menilik bagaimana cara kami meraihnya. Sekali lagi, Real Madrid telah merebut hati semua pendukung. Ini adalah klub yang tidak mempunyai pemilik. Kita semua adalah pemilik dari nasib kita sendiri," kata Perez. 

Dalam parade juara Real Madrid tersebut, pihak kepolisian Madrid telah melakukan berbagai rekayasa lalu lintas dan menutup sejumlah jalan di pusat kota Madrid sejak Sabtu (28/5/2022) waktu setempat. Berdasarkan laporan layanan darurat Kota Madrid, 51 orang dilaporkan mendapatkan perawatan medis dengan berbagai alasan, termasuk mengalami luka bakar akibat terpapar nyala kembang api dalam parade juara tersebut. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile