Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Hazard Umbar Janji saat Hadiri Parade Kemenangan Madrid di Liga Champions

Senin 30 May 2022 03:20 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Pemain Real Madrid Eden Hazard

Pemain Real Madrid Eden Hazard

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Hazard bertekad segera menemukan performa terbaiknya bersama Madrid musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang serang Real Madrid Eden Hazard mengumbar janji kepada para pendukung Los Blancos dalam parade kemenangan Liga Champions di KOta Madrid, Ahad (29/5/2022) waktu setempat. Hazard bertekad segera menemukan performa terbaiknya pada musim depan. 

 

Sejak direkrut dari Chelsea pada awal musim 2019/2020, Hazard belum memberikan kontribusi maksimal buat Los Blancos. Gelandang serang berusia 31 harus bolak-balik ke ruang perawatan lantaran dibekap cedera. Pemain terbaik Liga Primer Inggris musim 2014/105 itu justru lebih sering jadipenonton dibandingkan turun ke lapangan.

Baca Juga

Hazard diketahui sempat mengalami cedera engkel parah dan kesulitan untuk mencapai kondisi kebugaran yang prima. Terakhir, Hazard harus absen selama satu setengah bulan, tepatnya pada awal Mei hingga pertengahan April silam, lantaran harus menjalani operasi pengangkatan plat yang ditanam di engkelnya. Ini menjadi proses terakhir dalam upaya pemulihan Hazard dari cedera engkel yang mulai diderita pada 2019 silam. 

Hazard diperkirakan absen dalam 72 laga di semua ajang selama tiga musim memperkuat Los Blancos. Eks gelandang Lille itu tercatat baru tampil di 48 partai di La Liga dalam tiga musim terakhir, termasuk dengan tujuh kesempatan merumput sebagai starter pada musim ini. 

Di depan pendukung Real Madrid, Hazard berjanji untuk membayar kekecewaan dalam tiga musim terakhir. "Madridistas, saya telah berada di klub ini selama tiga tahun dengan berbagai cedera dan masalah lain. Namun, musim depan, saya akan memberikan segalanya buat Anda,'' kata Hazard seperti dikutip Marca, Senin (30/5/2022).

Hingga saat ini, Hazard tercatat total hanya tampil di 66 laga di semua ajang buat Los Blancos. Dari 66 kesempatan merumput itu, ia hanya mampu menyumbang enam gol dan 10 assist buat Real Madrid. Catatan ini jelas menjadi catatan buruk buat pemain yang direkrut dengan banderol transfer mencapai 100 juta euro. 

Sebelumnya, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menegaskan keinginannya untuk tetap melihat Hazard di skuad Los Blancos pada musim depan. Pelatih asal Italia itu siap memberikan kesempatan pada Hazard, yang sudah kembali sejak pertengahan April silam. 

"Hazard berada dalam rencana kami pada musim depan, saya bisa pastikan hal tersebut," ujar Ancelotti seperti dikutip Daily Mail, beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile