Senin 30 May 2022 11:11 WIB

Demi Tinggalkan Chelsea, Lukaku Dikabarkan Ganti Agen

Pastorello menjadi salah satu sosok penting dalam kepindahan Lukaku dari Inter Milan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Romelu Lukaku.
Foto: AP/Ian Walton
Pemain Chelsea Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Chelsea Romelu Lukaku dilaporkan tengah bersiap mengakhiri kerja sama dengan agennya saat ini Federico Pastorello. Langkah ini disebut-sebut menjadi salah satu upaya penyerang asal Belgia itu bisa meninggalkan the Blues pada jendela transfer musim panas mendatang. 

Pastorello menjadi salah satu sosok penting dalam kepindahan Lukaku dari Inter Milan ke Chelsea pada awal musim ini. Tidak tanggung-tanggung, the Blues rela merogoh kocek sebesar 97,5 juta poundsterling untuk bisa membawa kembali penyerang berusia 29 tahun itu ke Stadion Stamford Bridge. Besaran transfer ini sekaligus menjadikan Lukaku sebagai pemain termahal yang pernah diboyong klub asal London Barat tersebut. 

Baca Juga

Namun, kembalinya Lukaku ke Stadion Stamford Bridge tidak berlangsung mulus. Mulai dari balutan cedera, yang berujung penurunan performa, hingga memburuknya hubungan dengan pelatih Thomas Tuchel dan manajemen klub mewarnai kiprah kedua Lukaku bersama Chelsea. 

Hanya berselang sembilan bulan memperkuat Chelsea, Lukaku dikabarkan sudah berniat meninggalkan London. Penyerang berusia 29 tahun itu dilaporkan berharap bisa kembali ke Inter Milan. Terlebih, dalam satu wawancara dengan Sky Italia, awal tahun ini, eks striker Manchester United itu secara terbuka mengungkapkan keinginan untuk kembali membela La Beneamata. Akhirnya, demi memuluskan kepergian dari Chelsea, termasuk kemungkinan kembali ke Inter Milan, penyerang asal Belgia itu dilaporkan siap berganti agen dan mengakhiri kerja sama dengan Pastorello. 

"Lukaku diklaim mulai beralih ke Sebastien Ledure. Pengacara itu disebut-sebut tengah melakukan negosiasi dengan CEO Inter Milan, Beppe Marotta, terkait kemungkinan kembalinya Lukaku ke Inter Milan," tulis laporan Gazetta dello Sports seperti dilansir Mirror, Senin (30/5/2022). 

Lukaku sebenarnya mengawali kesempatan kedua membela Chelsea ini dengan begitu baik. Tiga gol disumbangkan Lukaku dari tiga laga awal di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Namun, usai mengalami cedera otot pada pertengahan Oktober silam, Lukaku mulai tersisih dari tim inti the Blues. 

Sempat kembali tampil impresif pada Desember silam dengan menorehkan dua gol dan satu assist di dua laga Liga Primer Inggris, Lukaku kembali mengalami kesulitan dalam membobol gawang lawan. Lukaku tidak pernah menyumbang satu gol pun dalam 12 kesempatan merumput di pentas Liga Primer Inggris secara beruntun. Lukaku mengakhiri puasa gol itu saat menyumbang dua gol kala The Blues ditahan imbang Wolves, 2-2, awal Mei silam. Lukaku pun menuntaskan musim ini dengan koleksi 15 gol dan dua assist dari 44 penampilan di semua ajang, termasuk delapan gol dari 26 laga di pentas Liga Primer Inggris. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement