Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

12 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jokowi Beri Dukungan Langsung ke Ridwan Kamil 

Senin 30 May 2022 04:21 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Ridwan Kamil mengikuti langsung proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz pada Sabtu (28/5/2022).

Ridwan Kamil mengikuti langsung proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz pada Sabtu (28/5/2022).

Foto: Pemprov Jabar
Hari kelima, tim penyelam dikerahkan di beberapa lokasi yang dapat diakses.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Musibah yang dialami Putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang terseret arus di Sungai Aare di Bern, Swiss, Kamis (26/5.2022), menyedot perhatian semua orang. Bahkan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pun memberikan dukungan secara langsung kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil dengan berkomunikasi langsung.

"Pihak keluarga ingin berterima kasih kepada Joko Widodo yang sudah memberikan perhatian dengan berkomunikasi langung dengan Kang Emil di Swiss. Kepala negara merepresentasikan seluruh warga Indonesia. Ini membesarkan hati kami selaku keluarga dalam menjalani musibah ini," ujar Adik Kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman saat Konferensi Pers di Gedung Sate, Senin (30/5/2022).

Elpi mengatakan, saat ini, pencarian keponakannya Eril, masih terus dilakukan memasuki hari ke lima. Keluarga pun, berterima kasih kepada duta besar (Dubes) dan jajaran KBRI di Swiss.

 

photo
Sungai Aare di Swiss. - (EPA-EFE/ANTHONY ANEX)
 

"Terima kasih kepada warga yang mendoakan. Kami tidak bisa membalasnya, kecuali Allah," kata Elpi.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil sendiri mengikuti langsung proses pencarian anaknya Emmeril Kahn Mumtadz, Sabtu (28/5). Bahkan, Ridwan Kamil mengajukan cuti. Hal itu terekam dari foto proses pencarian yang diunggah di situs resmi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Baca juga : Mahyeldi Ajak Perantau Minang di Jabar Doakan Putra Ridwan Kamil

Dilansir situs resmi Kementerian Luar Negeri-KBRI Bern (kemlu.go.id/bern), tim yang dipimpin oleh Polisi Maritim Bern melanjutkan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz pada Sabtu (28/5/2022).

Pencarian intensif dilakukan dengan kapal dan drone di beberapa lokasi kritis di sepanjang sungai Aare. Selain itu, tim penyelam pun dikerahkan di beberapa lokasi yang dapat diakses di sepanjang sungai.

Setelah proses pencarian dilakukan, Kepala Polisi Maritim Urs Käser dan Kepala Kepolisian Regional Bern Thomas Mueller menyampaikan laporan hasil pencarian kepada orang tua Emmeril (Ridwan Kamil) bahwa sampai Sabtu sore waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan.

Eril sapaan Emmeril dilaporkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5) pagi waktu setempat. Pencarian intensif yang dilakukan oleh polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran telah berlangsung selama tiga hari. 

Baca juga : Pajang Foto Duka Lebih Besar dari Buya Syafii Maarif, Akun Firli Jadi Gunjingan Warganet

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile