Senin 30 May 2022 12:14 WIB

5 Kandidat Terkuat Klub Anyar Mane Bila Tinggalkan Liverpool

Mane mencetak total 120 gol dan 48 assist dari 269 penampilan membela Liverpool.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Sadio Mane dari Liverpool
Foto: EPA-EFE/Lynne Cameron
Sadio Mane dari Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rumor kepergian Sadio Mane dari Liverpool pada jendela transfer musim panas mendatang kian menguat. Penyerang asal Senegal itu pun sempat mengungkapkan, meninggalkan Stadion Anfield menjadi salah satu opsi yang bisa diambil pada akhir musim ini. Meski masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga 2023, Mane masih membuka peluang untuk meninggalkan The Reds. 

Mane mencetak total 120 gol dan 48 assist dari 269 penampilan di semua ajang sejak memperkuat Liverpool pada 2016. Ia dinilai masih cukup kompetitif tampil di level tertinggi bersama klub-klub papan atas Eropa. Pada musim ini, Mane tercatat sudah mengemas 23 gol dan lima assist dari 51 penampilan di semua ajang. Dalam usia 30 tahun, Mane relatif tengah berada dalam puncak kariernya sebagai pesepak bola. Kondisi ini membuat eks penyerang Southampton itu masuk dalam radar sejumlah klub raksasa Eropa. 

Baca Juga

Berikut sejumlah klub-klub yang berpotensi menjadi pelabuhan selanjutnya Mane dalam karier profesionalnya, seperti dilansir Mirror, Senin (30/5/2022): 

Bayern Muenchen 

Bayern Muenchen berada dalam urutan teratas dalam daftar ini. Bahkan, Die Bayern dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Mane terkait kemungkinan kepindahan pada musim panas mendatang. Media asal Jerman, Bild, pun menyebut, Mane merupakan salah satu prioritas utama Muenchen di jendela transfer musim panas mendatang. 

"Mane diidentifikasi sebagai calon kuat pengganti Serge Gnabry, yang tengah dikabarkan diminati Real Madrid," tulis laporan Bild, seperti dilansir Mirror

Barcelona 

Situasi kontrak dan keinginan Mane untuk meninggalkan Liverpool dapat menjadi pemain incaran yang sesuai buat Barcelona. Terlebih, jika menilik kondisi keuangan Blaugrana, yang belum sepenuhnya pulih. Mane menjadi alternatif pemain yang bisa didatangkan Barcelona apabila gagal merekrut Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen. 

Di atas lapangan, Mane dinilai bisa mengemban tugas sebagai penyerang tengah. Ditempatkan sebagai penyerang tengah menyusul kehadiran Luis Diaz pada pertengahan musim ini, Mane mampu mencetak delapan gol di Liga Primer Inggris. Barcelona pun membutuhkan pemain papan atas untuk mengisi posisi tersebut. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement