Selasa 31 May 2022 05:10 WIB

Kepindahan Bernd Leno ke Benfica Terganjal Besaran Nilai Transfer

Bernd Leno kehilangan menit bermain musim ini sejak kedatangan Aaron Ramsdale.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Penjaga gawang Arsenal Bernd Leno diminati Benfica,
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Penjaga gawang Arsenal Bernd Leno diminati Benfica,

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penjaga gawang asal Jerman Bernd Leno dikabarkan bersiap meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim panas mendatang. Peringkat ketiga Liga Portugal musim ini, Benfica, disebut-sebut siap menampung kiper berusia 30 tahun tersebut. 

Pada musim ini, menit bermain Leno bersama Arsenal turun drastis. Eks penjaga gawang Bayer Leverkusen itu tercatat hanya tampil dalam delapan laga di semua ajang, termasuk empat penampilan di Liga Primer Inggris. Padahal, musim lalu Leno bermain dalam 49 pertandingan pada semua ajang. 

Baca Juga

Leno kehilangan posisi utama di bawah mistar gawang the Gunners pada musim ini dan digantikan penjaga gawang asal Inggris, Aaron Ramsdale. Tantangan berat menanti Leno dalam upaya merebut kembali posisi utama pada musim depan. Sebab, Arsenal sudah mengambil langkah untuk menambah opsi pemain di bawah mistar gawang. Pada Februari 2022 silam, Arsenal telah mencapai kesepakatan dengan New England Revolution terkait perekrutan Matt Tuner. Penjaga gawang berusia 27 tahun itu rencananya akan hijrah dari klub MLS tersebut ke Arsenal pada awal musim depan. 

Kedatangan Tuner, ditambah tren performa apik Ramsdale, akan membuat Leno makin kesulitan untuk bisa merebut kembali posisi utama di bawah mistar gawang Arsenal pada musim depan. Akhirnya, demi mendapatkan kesempatan merumput secara reguler, Leno disebut-sebut siap meninggalkan The Gunners pada jendela transfer musim panas mendatang. 

Situasi Leno di The Gunners ini coba dimanfaatkan oleh Benfica. O Glorioso, julukan Benfica, siap merekrut pemain yang masih terikat kontrak dengan Arsenal hingga 2023 tersebut. Namun, masih ada halangan utama terkait kemungkinan kepindahan Leno ke Benfica. 

"Benfica tertarik untuk mendatangkan penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno, pada musim panas mendatang. Namun, Benfica masih ragu untuk menebus Leno dengan banderol transfer mencapai 8,5 juta poundsterling, yang telah ditetapkan oleh manajemen The Gunners," tulis laporan Daily Mail, Senin (30/5/2022). 

Arsenal merogoh kocek cukup dalam saat mendatangkan Leno dari Bayer Leverkusen pada 2018 silam. Saat itu, klub asal London Utara itu menggelontorkan dana transfer total mencapai 22,5 juta poundsterling demi bisa merekrut mantan penjaga gawang Stuttgart tersebut. Selama empat musim memperkuat Arsenal, termasuk pada musim ini, Leno tercatat telah mengemas 125 penampilan di semua ajang. Satu trofi Piala FA, satu gelar juara Community Shields telah dipersembahkan pengoleksi sembilan caps timnas Jerman itu buat Arsenal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement