Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

 

30 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Polri Ikut Aktif Pantau Pencarian Putra Ridwan Kamil di Swiss

Senin 30 May 2022 06:12 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

 Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo (tengah).

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo (tengah).

Foto: Dok Polda Kalteng
Divisi Hubinter Polri mengajukan yellow notice ke Interpol Swiss.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Divisi Hubungan Internasional (sekretaris NCB Interpol Indonesia) secara aktif memantau perkembangan pencarian Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil yang terbawa arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss sejak Kamis (26/5/2022). Pihak berwenang Swiss masih terus melakukan pencarian.

 

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, dalam upaya pencarian Eril sapaan akrab Emmeril, Polri terus berupaya ikut berkontribusi. "Langkah-langkah proaktif Polri sudah dilakukan, prinsipnya Polri Polri bekerja sama dengan KBRI dan Interpol, kepolisian Swiss setempat terus memantau secara aktif perkembangan di lapangan," kata Dedi di Jakarta, Senin (30/5/20220.

Langkah proaktif yang dilakukan Polri, di antaranya mengajukan penerbitan yellow notice, yakni permohonan atau imbauan untuk orang hilang. Divisi Hubinter Polri berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat meminta identitas korban hilang (Eril) untuk dimintakan daftar pencairan orang hilang ke Interpol Swiss dan seluruh anggota Interpol lainnya.

Baca juga : Jokowi Beri Dukungan Langsung ke Ridwan Kamil

Sekretaris NCB Interpol Polri juga berkoordinasi dengan kepolisian Swiss melalui kerja sama kepolisian (police to police) untuk memantau langsung perkembangan pencarian Eril. Hal itu tertuang dalam surat koordinasi Sekretaris NCB Interpol Polri yang dikirim ke Interpol Swiss.

Dalam petikan surat tersebut, Polri meminta kepolisian Swiss menginformasikan perkembangan proses pencarian Eril. "Dikoordinasikan melalui interpol dan police to police. Terus dimonitor perkembangannya," kata Dedi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile