Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

12 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pencarian Putra Ridwan Kamil di Hari Keempat Berlanjut, Kapal Boat Dikerahkan

Senin 30 May 2022 06:25 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Nur Aini

Ridwan Kamil mengikuti langsung proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz pada Sabtu (28/5/2022).

Ridwan Kamil mengikuti langsung proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz pada Sabtu (28/5/2022).

Foto: Pemprov Jabar
Kapal boat melakukan pencarian Eril dengan rute zig zag

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terus mencari keberadaan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang terseret arus di Sungai Aare di Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022). Pencarian Putra Pertama Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada hari keempat dilakukan dengan kapal boat.

Adik Kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengungkapkan kapal boat akan melakukan pencarian dengan rute zig zag. Pencarian juga dilakukan dengan melihat ke kedalaman air sungai.

Baca Juga

"Rutenya zigzag, satu boat tiga orang. Dua orang akan menggunakan teropong yang melihat ke kedalaman," ujar Elpi saat Konferensi Pers di Gedung Sate, Senin (30/5/2022).

Menurut Elpi, di hari keempat pencarian ini dari otoritas Swiss, memperbolehkan pihak keluarga dan KBRI untuk turut serta lebih dekat.

"Kami mendapatkan foto video laporan sudah ada beberapa penyelam yang menyelam di kedalam dan ada drone yang digunakan," katanya.

Di sesi terakhir, kata dia, pihak kepolisian melakukan koordinasi dan evaluasi. Mereka, terbuka menerima saran dari keluarga termasuk mengakomodasi titik pencarian yang dioptimalkan.

"Hasil, masih sama seperti kemarin. Akan berlanjut hari ini," katanya.

Saat ditanya apakah jumlah petugas yang melakukan pencarian ada tambahan, Elpi mengatakan, tak ada informasi terbaru terkait hal itu. 

"Kepolisan maritim meningkatkan effort (upaya). Karena kasus ini terpantau menjadi perhatian publik. Mereka pun memberikan update di media sosial," katanya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile