Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dulu tak Jaga Makan, Tom Hanks Kini Berjuang Kelola Diabetes Tipe 2

Senin 30 May 2022 09:30 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Tom Hanks menghadiri sesi pemotretan untuk film Elvis dalam Festival Film Cannes, di Cannes, Prancis, 26 Mei 2022. Hanks merupakan pengidap diabetes tipe 2.

Tom Hanks menghadiri sesi pemotretan untuk film Elvis dalam Festival Film Cannes, di Cannes, Prancis, 26 Mei 2022. Hanks merupakan pengidap diabetes tipe 2.

Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Tom Hanks mengidap diabetes tipe 2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Cast Away Tom Hanks membagikan caranya menangani diabetes, penyakit yang disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat. Aktor berusia 65 tahun ini pertama kali membuka tentang diagnosis diabetes tipe 2 di The Late Show with David Letterman pada 2013.

Tipe 2 adalah versi diabetes yang lebih umum, yang sebagian besar terkait dengan usia tua dan obesitas. Menurut Hanks, dokter menyarankan dia untuk menurunkan berat badan hingga angka timbangannya sama seperti saat remaja. 

Baca Juga

Itu penting untuk menyingkirkan penyakitnya. Namun, Hanks menampik saran itu.

Terlepas dari penolakannya terhadap penurunan berat badan yang besar pada saat itu, Hanks telah membuat beberapa penyesuaian hidup selama bertahun-tahun. Dalam sebuah episode podcast "Sooo Many White Guys" pada 2018, sang bintang membuka secara lebih mendalam tentang bagaimana dia menangani kondisi itu sebagai bagian dari rutinitas hariannya dan menjelaskan penyebabnya.

"Sebagian karena gen saya dan sebagian karena gaya hidup mengerikan yang saya lakukan dengan makan apa pun. Jadi sekarang hal pertama yang saya lakukan adalah saya mencoba untuk mengendalikannya," kata Hanks, dilansir laman Express, Senin (30/5/2022).

Hanks mengatakan mulai mencoba setidaknya beraktivitas satu jam setiap hari. Aktivitas itu bisa berupa treadmill atau jalan-jalan atau mendaki dengan anjing. Dia mengusahakan olahraga satu jam setiap hari.

Dalam wawancara sebelumnya dengan Radio Times, Hanks mengakui bahwa dia kurang ahli dalam mengatur berat badan dan makanan. Pemeran manajer Elvis Presley, Colonel Tom Parker, dalam film Elvis itu mengira bisa menurunkan berat badan dengan menyingkirkan roti saat makan burger.

"Saya adalah bagian dari generasi Amerika yang malas yang secara membabi buta terus menari di pesta lalu sekarang jadi penyakitan," ujar Hanks.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile