Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

 

18 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Manajer Persebaya Surabaya Siap Jajal Turnamen Pramusim

Senin 30 May 2022 09:36 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Logo Persebaya Surabaya.

Logo Persebaya Surabaya.

Foto: persebaya.id
Persebaya memiliki skuad baru setelah belasan pemainnya hengkang dari tim.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya kembali ke Bandung untuk masuk turnamen pramusim 2022. Persebaya berada di Grup C dengan Persib sebagai tuan rumah, Bhayangkara FC, dan Bali United.

 

Manajer Persebaya, Yahya Hasan Alkatiri, mengaku tidak masalah ada di grup tersebut. Keempat tim ini musim lalu berada di posisi enam besar klasemen akhir Liga 1 2021/2022.

Baca Juga

"Kami sih intinya tidak masalah, mau dimanapun (grup), kami hadapi. Mungkin ini adalah salah satu cara menaikkan level pemain-pemain kami," kata Yahya, Senin (30/5/2022).

Persebaya memiliki skuad baru setelah belasan pemainnya hengkang dari tim. Yahya pun akan memanfaatkan turnamen tersebut untuk mematangkan skuad di kompetisi nanti. Termasuk memanfaatkannya untuk seleksi pemain nanti.

"Intinya kami akan mencoba semua pemain, tidak peduli apapun statusnya, kami akan coba dan kami akan buat semaksimal mungkin di pramusim nanti," jelas Yahya.

Meski menurunkan skuad baru, Yahya tetap memberikan target terbaik bagi tim. Menurutnya, ini sebagai pemanasan untuk kompetisi Liga 1 nanti. "Kalau target sebetulnya kan di liga, tapi kalau ini bisa kami ambil, kami ambil," kata Yahya.

Jika lolos babak penyisihan sebagai juara grup, Persebaya berkesempatan untuk menjadi tuan rumah saat babak perempat final. Yahya mengakui Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pun siap untuk menjadi tuan rumah.

"Insya Allah Surabaya siap jadi tuan rumah kapanpun jika ditunjuk karena Surabaya sudah membuktikan kemarin. Bahwa pertandingan kemarin (uji coba lawan Persis Solo) tidak ada apa-apa, lancar, bahkan menjadi percontohan bagi klub-klub lainnya," tegas Yahya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile