Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pandemi Melandai, Jokowi Minta Masyarakat Tetap Vaksinasi Covid-19

Senin 30 May 2022 11:55 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Friska Yolandha

Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 dosis ketiga (booster) ke warga di Posko Vaksinasi Covid-19 Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Selasa (26/4/2022).

Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 dosis ketiga (booster) ke warga di Posko Vaksinasi Covid-19 Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Selasa (26/4/2022).

Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Vaksinasi booster dapat meningkatkan kekebalan imunitas dua kali lipat vaksin kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat untuk tetap meningkatkan kekebalan imunitasnya dengan mendapatkan vaksinasi lengkap Covid-19 dan juga vaksinasi booster. Meskipun pandemi saat ini sudah melandai, namun ia meminta masyarakat agar tak lengah terhadap penularan virus.

Jokowi mengingatkan, vaksinasi Covid-19 baik dua dosis maupun vaksinasi booster dapat membantu mencegah penularan.

Baca Juga

“Namun, ingat kita semua tidak boleh lengah. Momentum pemulihan ini harus kita jaga. Untuk itu, saya meminta masyarakat agar tetap melakukan vaksinasi Covid-19 secara lengkap dua dosis ditambah vaksinasi booster untuk mencegah penularan,” kata Jokowi dalam pernyataannya terkait vaksinasi Covid-19 yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (30/5/2022).

Jokowi mengatakan, vaksinasi booster ini sangat penting. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, vaksinasi booster dapat meningkatkan kekebalan imunitas hingga dua kali lipat dibandingkan dosis kedua. Vaksinasi booster ini juga diperlukan untuk melindungi orang tua dan kelompok masyarakat rentan atau yang memiliki komorbid dari penularan Covid-19.

Lebih lanjut, Presiden menegaskan, stok vaksin Covid-19 dari pemerintah untuk vaksinasi booster saat ini lebih dari cukup. Karena itu, ia meminta masyarakat agar segera memanfaatkan fasilitas vaksin Covid-19 gratis ini dan bersama-sama menjaga kondisi saat ini agar Indonesia semakin pulih.

“Dan jangan pilih-pilih jenis vaksin karena semua vaksin manfaatnya sama. Untuk melindungi kita semua menghadapi pandemi Covid-19,” tambahnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile