Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Berlusconi Ingin Monza Raih Gelar Liga Italia dan Liga Champions

Senin 30 May 2022 23:45 WIB

Red: Endro Yuwanto

Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi yang kini menjadi pemilik klub Monza, melambaikan tangan ke media belum lama ini.

Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi yang kini menjadi pemilik klub Monza, melambaikan tangan ke media belum lama ini.

Foto: ap/Roberto Monaldo/LaPresse
Monza menjadi tim ketiga yang promosi ke Serie A Liga Italia musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilik klub Monza Silvio Berlusconi mengatakan ia ingin timnya bisa menjuarai Liga Italia dan kemudian Liga Champions setelah memastikan diri promosi ke Serie A musim depan. Dikutip dari Football-Italia, Selasa (31/5/2022), Monza memastikan diri promosi ke kasta tertinggi sepak bola Italia musim depan setelah mengalahkan Pisa dengan skor 4-3 (agregat 6-4) pada final play-off Serie B.

 

Monza menjadi tim ketiga yang promosi ke Serie A musim depan, setelah sebelumnya Cremonese dan Lecce memastikan hal tersebut dengan menduduki peringkat 1 dan 2 Serie B.

Baca Juga

"Berada di Serie A, kami harus memenangkan scudetto dan pergi ke Liga Champions dan memenangkannya juga. Saya terbiasa menang sepanjang waktu, jadi mari kita lihat," ujar Berlusconi.

Mantan Perdana Menteri Italia itu lanjut mengatakan, dirinya mengira Monza bisa promosi ke Liga Italia musim lalu, namun ternyata timnya kurang beruntung. Berlusconi menjelaskan, merupakan sebuah hal yang luar biasa setelah sepanjang 110 tahun berdirinya klub, Monza akhirnya bisa promosi ke kasta tertinggi sepak bola Italia untuk pertama kalinya.

"Kami pikir kami akan berhasil tahun lalu, tetapi kami tidak beruntung. Kali ini, kami berjuang sepanjang musim. Itu tidak mudah, tetapi kami berhasil dan kami berada di Serie A," jelas Berlusconi. "Sungguh luar biasa bagi klub seperti Monza, yang didirikan pada tahun 1912, untuk mendapatkan promosi setelah 110 tahun. Luar biasa bagi semua warga Monza dan Brianza."

Menurut Berlusconi, Monza adalah salah satu provinsi paling rajin di Italia, dengan lebih dari 70 ribu pengusaha. "Mereka semua sangat senang dengan apa yang telah kami capai," tegasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile