Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Wagub Lemhannas M Sabrar Fadhilah Resmi Sandang Pangkat Letjen

Senin 30 May 2022 22:44 WIB

Rep: Flori Anastasia Sidebang/ Red: Erik Purnama Putra

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman memimpin acara laporan korps kenaikan pangkat perwira tinggi (pati) TNI AD di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Senin (30/5/2022).

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman memimpin acara laporan korps kenaikan pangkat perwira tinggi (pati) TNI AD di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Senin (30/5/2022).

Foto: Dok Dispenad
Dudung ajak pati yang naik pangkat untuk terus memberikan teladan dan inspirasi baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memimpin acara laporan korps kenaikan pangkat perwira tinggi (pati) TNI AD di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Senin (30/5/2022). Sebanyak 24 pati menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

 

Dari ke-24 pati itu, salah satunya adalah Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) periode 2015-2017, Letjen Mohamad Sabrar Fadhilah yang kini menjabat wakil gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (wagub Lemhannas). Dia menjadi satu-satunya pati yang menyandang bintang tiga dalam acara tersebut.

Dalam amanatnya, Dudung menyampaikan, kenaikan pangkat sebagai momentum untuk semakin meningkatkan motivasi para perwira dalam pengabdiannya kepada TNI AD, bangsa, dan negara. "Dengan pangkat yang lebih tinggi, berupayalah untuk menjadi semakin bermanfaat bagi orang lain terutama bagi anggota dan satuan tempat kita bertugas," kata Dudung di Jakarta, kemarin.

Kepada seluruh pati TNI AD yang naik pangkat, Dudung mengajak untuk terus memberikan teladan dan inspirasi yang baik bagi bawahan dalam bersikap dan bertindak. Selain itu, ia juga meminta agar para pati tidak lupa memberikan perhatian terhadap kesejahteraan anggota dan keluarganya.

"Jadilah pemimpin yang tegas dan berani mengambil keputusan dengan dilandasi keinginan untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara," ujar eks panglima Kostrad tersebut

Dudung juga mengingatkan kepada pati yang berdinas di luar struktur TNI AD untuk senantiasa bekerja dengan baik dan penuh semangat. "Saya ingatkan bahwa saudara juga merupakan prajurit terbaik TNI Angkatan Darat. Saudara adalah duta dan representasi TNI AD, jaga selalu nama baik institusi yang kita cintai ini," ucapnya.

Selain Letjen Sabrar, pati yang naik pangkat adalah Staf Ahli Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup Badan Intelijen Negara (BIN) Mayjen Daru Cahyono, Deputi I Bidang lntelijen Luar Negeri BIN Mayjen Teddy Surachmat, Asisten Logistik Panglima TNI Mayjen Haryono. Kepala Satuan Pengawas Unhan Mayjen Rui Duarte, hingga Kepala Pusdatin Kemenhan Brigjen Rionardo.

Kemudian, Asisten Latihan KSAD Mayjen Tri Winarno; Dansecapaad Mayjen Henra Hari Sutaryo, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen Bobby Rinal Makmun, Direktur Pendidikan (Dirdik) Akmil Brigjen Djonne Ricky Lumintang, hingga Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Pangdam V/Brawijaya Brigjen Totok Suhartono.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile