Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Rans Cilegon FC Resmi Ganti Nama Jadi Rans Nusantara FC

Selasa 31 May 2022 03:49 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pembawa acara sekaligus aktor dan juga Chief Operating Officer (COO) Rans, Darius Sinathrya.

Pembawa acara sekaligus aktor dan juga Chief Operating Officer (COO) Rans, Darius Sinathrya.

Foto: Republika/Gumanti Awaliyah
Rans menjadi salah satu dari empat klub Liga 1 yang mengganti nama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub promosi Liga 1 2022/2023 Rans Cilegon FC menjadi salah satu klub yang resmi mengganti namanya dalam Kongres Biasa PSSI 2022 di Bandung, Jawa Barat, Senin (30/5/2022). Rans yang merupakan klub milik artis Raffi Ahmad memilih mengganti nama menjadi Rans Nusantara FC.

 

Rans menjadi salah satu dari empat klub Liga 1 yang mengganti nama dalam kongres tersebut. Tiga lainnya adalah Borneo FC yang memilih untuk mengganti nama menjadi Borneo FC Samarinda.

Baca Juga

Selanjutnya Martapura Dewa United resmi mengganti nama menjadi Dewa United FC, begitu juga dengan PS Tira Persikabo yang resmi menjadi Persikabo 1973. Selain mengganti nama, Rans juga akan mengubah logo.

"Iya (logo) ganti tapi tidak banyak. Warna masih tetap ungu, logo tidak banyak berubah hanya sedikit. Launching nanti tunggu pramusim selesai," kata Chief Operating Officer (COO) Rans, Darius Sinathrya, Senin (30/5/2022).

Darius mengatakan, pergantian nama menjadi Rans Nusantara FC ini merupakan rencana Raffi sejak awal sebagai pemilik. Menurutnya, Raffi ingin Rans Nusantara FC menjadi klub yang dicintai sepak bola tanah air. Namun ia memastikan Rans Nusantara tidak akan lupa dengan akar sebagai klub yang berangkat dari Cilegon, Banten.

"Saya selalu tegaskan akar klub ini tetap dari Banten. Dalam jangka panjang ini tetap menjadi representatif provinsi Banten, apapun namanya, di mana pun tempatnya, prestasi nomor 1 supaya suporter bangga," jelas Darius.

Rans, lanjut Darius, sedang dalam proses membuat divisi khusus yakni divisi suporter. "Nanti kerja sama suporter, sudah banyak yang mengajukan bikin chapter sana-sini. Kalau dari nama kan Rans Nusantara artinya memang kami ingin gaet suporter Indonesia, baik itu fan Raffi Ahmad, pecinta sepak bola, Cilegon, Indonesia, visinya ke sana."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile