Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tiga Daerah di Jabar Ini Rawan Geng Motor, Kapolda: Tindak Tegas

Selasa 31 May 2022 11:19 WIB

Rep: djoko suceno/ Red: Hiru Muhammad

Polresta Cirebon melakukan sweeping ke sarang geng motor di wilayah timur, tengah, dan barat Kabupaten Cirebon, Ahad (29/5/2022) dinihari. Hasilnya, puluhan anggota geng motor dari berbagai kelompok berhasil diamankan.

Polresta Cirebon melakukan sweeping ke sarang geng motor di wilayah timur, tengah, dan barat Kabupaten Cirebon, Ahad (29/5/2022) dinihari. Hasilnya, puluhan anggota geng motor dari berbagai kelompok berhasil diamankan.

Foto: Polresta Cirebon
Ketiga daerah tersebut yaitu Bogor, Sukabumi, dan Cirebon.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Suntana meminta jajarannya menindak tegas aksi kejahatan begal dan anggota geng motor. Keberadaan begal dan geng motor tersebut telah membuat resah maayarakat. "Bapak Kapolda memerintahkan jajaran  yang bertugas di lapangan untuk menindak tegas begal dan geng motor yang mengganggu keamanan," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo di Mapolda, Selasa (30/5/2022).

 

Menurut Ibrahim, kejahatan jalanan yang di lalukang anggota geng motor dan begal sudah sangat meresahkan masyarakat. Mereka, kata dia, tak segan melukai korbannya saat beraksi. Karena itu pimpinan Polda Jabar meminta anggota melakukan tindakan tegas dengan tetap berpegang pada prosedur hukum yang berlaku." Tindakan tegas itu untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Para kapolres membangun spirit kepada anggotanya yang bertugas di lapangan," ujar dia.

Baca Juga

Dikatakan Ibrahim ada tiga daerah di Jabar yang memiliki tingkat kerawanan aksi begal dan geng motor. Ketiga daerah tersebut yaitu Bogor, Sukabumi, dan Cirebon. Kepada ketiga kapolres daerah tersebut diminta meningkatkan operasi yang bisa meminimalisir aksi kejahatab begal dan geng motor. " Ada tiga daerah yang tingkat kerawanan aksi begal dan geng motor cukup tinggi. Yaitu Bogor, Cirebon, dan Sukabumi," kata dia.

Untuk menekan angka kejahatan geng motor dan begal, sambung Tompo,  Polda Jabar juga menggelar Operasi Bina Kusuma dan Operasi Libas 2022. Operasi Bina Kusuma lebih difokuskan pada tindakan preventif melalui pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, khususnya anak-anak muda dan kalangan pelajar. Sedangkan  Operasi Libas, lebih ditekankan  tindakan represif kepada para pelaku kejahatan jalanan.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile