Pemkot Depok Beri Imbauan Lakukan Aksi Bersih Putung Rokok

Rep: Rusdy Nurdiansyah / Red: Agus Yulianto

Seorang anggota  menunjukan puntung rokok saat aksi hari tanpa tembakau se-dunia.
Seorang anggota menunjukan puntung rokok saat aksi hari tanpa tembakau se-dunia. | Foto: ANTARA/Adeng Bustomi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengimbau kepada seluruh kepala Perangkat Daerah (PD), Camat, Lurah, Kepala Sekolah atau Madrasah, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPTD) untuk serentak melaksanakan aksi bersih putung rokok di lingkungan kantor masing-masing. Hal tersebut dilakukan dalam rangka Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang jatuh setiap 31 Mei. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, imbauan disampaikan melalui surat pada 30 Mei 2022. Kemudian untuk dilaksanakan pada 31 Mei 2022. 

"Sudah kami berikan surat imbauan, masing-masing wilayah untuk menugaskan Tim Satgas KTR (Kawasan Tanpa Rokok) melaksanakan aksi bersih putung rokok," ujar Supian di Balai Kota Depok, Selasa (31/5/2022).

Menurut Supian, untuk teknis pelaksanaannya dengan menyiapkan botol plastik kosong atau kardus. Kemudian, menggunakan alat tusuk sate untuk mengambil putung dan dimasukkan ke dalam botol plastik atau kardus. 

"Tim Satgas KTR di wilayah masing-masing menggunakan rompi dan mengimbau masyarakat untuk tidak merokok. Termasuk, melakukan sosialisasi melalui spanduk Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS). Kami ajak untuk melakukan sosialisasi secara langsung maupun spanduk kepada masyarakat terkait HTTS dan bahaya rokok," jelasnya. 

 

Terkait


Kawasan tanpa Rokok Efektif Apabila Diawasi Ketat

Pemkot Pekalongan Gelar Aksi Simpatik Sambut Hari tanpa Tembakau Sedunia

Sektor Esensial, Non Esensial dan Kritikal Depok Boleh Beroperasi 100 Persen

Pemkot Depok Jadikan Posyandu Garda Depan Penanganan Stunting

Implementasi KTR di Yogyakarta Terus Didorong

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image
Light Dark