Rabu 01 Jun 2022 08:06 WIB

Anggap Penting Laga Finalissima, Argentina Ingin Gebuk Italia

Juara Copa America 2021 ditantang juara Piala Eropa 20202 Italia di Wembley.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Pelatih Argentina Lionel Scaloni.
Foto: AP/Gustavo Garello
Pelatih Argentina Lionel Scaloni.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni menyatakan, kemenangan atas Italia pada laga Finalissima bukan hanya menambah torehan prestasi anak-anak asuhnya. Kemenangan pada laga itu, tutur Scaloni, dapat menjadi upaya terbaik Tim Tango dalam menjaga momentum dan ritme permainan terbaik. 

Sebagai kampiun Copa America 2021, Argentina akan ditantang juara edisi terakhir Piala Eropa, Italia, dalam laga bertajuk Finalissima, yang terakhir kali digelar pada 1993 silam. Rencananya, laga tersebut akan digelar di Stadion Wembley, London, Kamis (2/5/2022) dini hari WIB. 

Baca Juga

Meski tergolong bukan pertandingan akbar, Scaloni menegaskan tekad Albiceleste untuk bisa mengalahkan Gli Azzurri di laga tersebut dan mengangkat trofi Finalissima. ''Tentu saja, kami ingin meraih kemenangan karena laga itu memperebutkan trofi. Mengenakan jersey ini berarti membawa tampil sekompetitif mungkin. Itulah yang akan kami lakukan di laga itu,'' ujar Scaloni seperti dilansir Sky Sports, Rabu (1/5/2022). 

Pelatih berusia 44 tahun itu juga memiliki target lain pada laga ini. Scaloni berharap, anak-anak asuhnya bisa segera menemukan ritme permainan seperti saat menjuarai Copa America, pertengahan tahun lalu. Laga ini, tutur Scaloni, juga menjadi salah satu persiapan Albiceleste dalam menatap putaran final Piala Dunia 2022, akhir tahun ini. 

"Hal terpenting adalah target kami untuk bisa mengembangkan permainan kami dari laga ini hingga November mendatang. Terlepas dari apakah kami meraih trofi di laga ini, hal terpenting adalah kami bisa melanjutkan jalur kemenangan yang sudah kami buka," tutur mantan asisten pelatih timnas Argentina tersebut. 

Selain mengakhiri Copa America di singgasana juara, Lionel Messi dan kawan-kawan memang tampil cukup impresif di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. Albiceleste tercatat belum pernah kalah dari 17 laga di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Argentina pun lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 sebagai runner up. Usai menghadapi Italia di laga Finalissima, Argentina dijadwalkan menghadapi Estonia di laga persahabatan, kemudian berduel dengan Brasil di laga tunda babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. Setelah itu, Argentina akan mengawali kiprah di putaran final Piala Dunia 2022, kontra Arab Saudi, 22 November mendatang. Sebanyak 29 pemain telah dipanggil Scaloni untuk melakoni pemusatan latihan timnas Argentina di Bilbao, Spanyol. Berikut skuad Argentina menghadapi Italia:

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Juan Musso (Atalanta), Jeronimo Rugli (Villarreal), Franco Armani (River Plate).

Bek: Gonzalo Montiel (Sevilla), Marcos Acuna (Sevilla), Nahuel Molina (Udinese), Neuen Perez (both Udinese), Juan Foyth (Villarreal), Christian Romero (Tottenham), German Pessella (Betis), Marcos Senesi (Feyenoord), Nicolas Otamendi (Benfica), Lisandro Martinez (Ajax), Nicholas Tagliafico (Ajax).

Gelandang: Guido Rodriguez (Betis), Alexis McAllister (Brighton), Rodrigo de Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Giovani Lo Celso (Villarreal, on loan from Tottenham).

Penyerang: Lionel Messi (PSG), Angel Di Maria (PSG), Alejandro Gomez (Sevilla), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Angel Correa (Atletico Madrid), Paulo Dybala (Juventus), Joaquin Correa (Inter), Lautaro Martinez (Inter), Julian Alvarez (River Plate).

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement