Rabu 01 Jun 2022 09:51 WIB

Timnas Kembali Berlatih Persiapan FIBA Asia Cup, Milos Tetap di Tim Pelatih

Milos Pejic mendampingi Rajko Toroman di tim pelatih timnas basket putra Indonesia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Timnas basket Indonesia di SEA Games 2021.
Foto: Dok. Perbasi
Timnas basket Indonesia di SEA Games 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas basket putra Indonesia sudah kembali menggelar latihan di GBK Arena, Senayan, Jakarta, mulai Senin (30/5/2022), untuk persiapan menuju FIBA Asia Cup 2022. Mereka ke lapangan lagi setelah libur enam hari selepas meraih emas SEA Games XXXI Hanoi, Vietnam. 

Manajer timnas putra Jeremy Imanuel Santoso mengatakan, tidak ada perubahan untuk komposisi pelatih. Milos Pejic masih akan mendampingi Rajko "Toro" Toroman. Racikan mereka dinanti agar Indonesia dapat mencatatkan sejarah di FIBA Asia Cup yang bergulir 12-24 Juli 2022.

Baca Juga

"Untuk FIBA Asia Cup kita akan tetap memakai komposisi kepelatihan sama dengan SEA Games karena melihat kesuksesan mereka di SEA Games," ujar Jeremy dalam keterangan resmi Perbasi, Selasa (31/5/2022).

Duet Toro dan Milos mempersembahkan emas bola basket pertama untuk Indonesia di SEA Games. Milos fokus pada defense, sementara Toro mengarahkan offense.

"Para pemain dan pelatih sudah satu visi bahwa dari awal target besar tim ini adalah membuat sejarah dengan lolos ke FIBA World Cup. Jadi pengorbanan kita belum selesai hingga mendapatkan tiket ke World Cup," terang Jeremy.

Latihan pada pekan pertama setelah libur SEA Games adalah mengembalikan kondisi fisik pemain. Langkah ini diambil karena para pemain baru saja menikmati enam hari istirahat.

"Kemudian akan berlanjut membangun cehmistry antarpemain untuk menghadapi FIBA Asia Cup," kata dia.

Persiapan timnas menatap FIBA Asia Cup tidak hanya dilakukan di GBK Arena. Timnas juga sudah menyiapkan program try out ke Australia. Rencananya, latihan di Australia akan dilakukan pada 9 Juni sampai 24 Juni.

Selama 14 hari kami akan bermain 10 kali melawan tim-tim NBL 1 Australia di Brisbane dan Melbourne. Sebanyak sembilan tim yang bakal menjadi lawan tanding timnas selama ini Australia. Mereka adalah Diamond Valley Eagles, Keilor Thunder, Eltham Wildcats, Waverley Falcons, dan Sunshine Coast Phoenix. Kemudian Centre of Excellence, Southern Districts Spartans, Ipswich Force, dan Brisbane Capitals.

Selain menatap FIBA Asia Cup, latihan ini juga untuk menghadapi dua pertandingan sisa Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Grup C Zona Asia. Indonesia masih mempunyai dua pertandingan lagi melawan Arab Saudi dan Yordania. Dua laga ini akan digelar pada 1 Juli dan 4 Juli di Jakarta. 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ تَقُوْلُ لِلَّذِيْٓ اَنْعَمَ اللّٰهُ عَلَيْهِ وَاَنْعَمْتَ عَلَيْهِ اَمْسِكْ عَلَيْكَ زَوْجَكَ وَاتَّقِ اللّٰهَ وَتُخْفِيْ فِيْ نَفْسِكَ مَا اللّٰهُ مُبْدِيْهِ وَتَخْشَى النَّاسَۚ وَاللّٰهُ اَحَقُّ اَنْ تَخْشٰىهُ ۗ فَلَمَّا قَضٰى زَيْدٌ مِّنْهَا وَطَرًاۗ زَوَّجْنٰكَهَا لِكَيْ لَا يَكُوْنَ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ حَرَجٌ فِيْٓ اَزْوَاجِ اَدْعِيَاۤىِٕهِمْ اِذَا قَضَوْا مِنْهُنَّ وَطَرًاۗ وَكَانَ اَمْرُ اللّٰهِ مَفْعُوْلًا
Dan (ingatlah), ketika engkau (Muhammad) berkata kepada orang yang telah diberi nikmat oleh Allah dan engkau (juga) telah memberi nikmat kepadanya, “Pertahankanlah terus istrimu dan bertakwalah kepada Allah,” sedang engkau menyembunyikan di dalam hatimu apa yang akan dinyatakan oleh Allah, dan engkau takut kepada manusia, padahal Allah lebih berhak engkau takuti. Maka ketika Zaid telah mengakhiri keperluan terhadap istrinya (menceraikannya), Kami nikahkan engkau dengan dia (Zainab) agar tidak ada keberatan bagi orang mukmin untuk (menikahi) istri-istri anak-anak angkat mereka, apabila anak-anak angkat itu telah menyelesaikan keperluannya terhadap istrinya. Dan ketetapan Allah itu pasti terjadi.

(QS. Al-Ahzab ayat 37)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement