Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

 

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Messi Masih tak Menyangka Tinggalkan Barcelona

Rabu 01 Jun 2022 04:11 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Lionel Messi (tengah).

Lionel Messi (tengah).

Foto: EPA/SERGIO PEREZ
Messi hanya mengemas 11 gol dan 14 assist bersama PSG selama semusim.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang Paris Saint Germain (PSG) Lionel Messi mengaku tidak pernah memiliki rencana untuk meninggalkan Barcelona pada awal musim 2021/2022. Hingga kini, pesepak bola dengan gelar Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah itu mengaku masih terkejut dengan berakhirnya kiprah dia bersama Blaugrana. Sebab, Messi merasa sudah memiliki segalanya di klub asal Katalunya tersebut. 

 

"Sangat sulit untuk memahami apa yang terjadi. Hal itu (kepindahan) benar-benar mengejutkan," ujar Messi kepada TyC, seperti dilansir Daily Star, Rabu (1/6/2022)

Baca Juga

Bergabung dengan tim junior Barcelona saat masih berusia 13 tahun, Messi merenda kesuksesan bersama Blaugrana. Ia menghuni tim utama Barcelona pada 2004. Hingga berusia 34 tahun, ia akhirnya meninggalkan Barcelona pada 2022. 

Sepuluh gelar juara La Liga, tujuh trofi Copa del Rey, dan empat piala Liga Champions menjadi persembahan terbaik Messi buat Barcelona. Sederet penghargaan dan rekor individual juga ditorehkan pemain berjuluk La Pulga saat masih mengenakan seragam Blaugrana. Namun, krisis keuangan membuat Barcelona kehilangan kesempatan untuk memperpanjang kontrak Messi pada awal musim ini. Messi kemudian terbang ke PSG dengan status bebas transfer. 

"Saya sudah memiliki segalanya di sana. Saya bahkan menghabiskan waktu lebih banyak di Barcelona, ketimbang di Argentina. Faktanya, saya tidak memiliki rencana meninggalkan Barcelona," kata Messi. 

Apabila mengacu standar penampilan yang bisa ditorehkan Messi, kiprah di PSG pada musim ini terbilang mengecewakan. Dari 34 penampilan di semua ajang pada musim ini, Messi hanya mengemas 11 gol dan 14 assist. Ini menjadi catatan gol terendah Messi dalam satu musim kompetisi sejak musim 2005/2006. 

Messi juga menjadi sasaran kritik para pendukung PSG menyusul kegagalan Les Parisiens menjuarai Liga Champions. Meksi sukses mengenggam trofi Ligue 1, tim besutan Mauricio Pochettino itu disingkirkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. 

Messi mengakui, berbagai situasi yang terjadi pada jendela tranfer awal musim ini, yang berujung pada kepergiannya dari Barcelona, sedikit mempengaruhi performanya di atas lapangan. Kendati begitu, pengoleksi tujuh gelar Ballon d'Or itu bertekad segera bangkit.

"Musim depan akan jauh lebih baik buat saya bersama PSG. Saya cukup yakin akan hal itu. Tidak mudah untuk bisa tampil maksimal usai melewati musim panas yang begitu gila pada awal musim," kata Messi. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile