Rabu 01 Jun 2022 12:27 WIB

Federasi Sepak Bola Belgia Berikan 18 Lencana Kepelatihan, De Bruyne Salah Satu Penerima

Sejumlah pemain dan mantan pemain Belgia mengikuti kelas pelatih.

Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne mendapatkan lencana kepelatihan dari Asosiasi Sepak Bola Belgia (RBFA).
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne mendapatkan lencana kepelatihan dari Asosiasi Sepak Bola Belgia (RBFA).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne termasuk di antara 18 pemain internasional Belgia saat ini dan mantan pemain internasional Belgia yang menerima lencana kepelatihan mereka pada Selasa (31/5/2022). Lencana kepelatihan ini diraih setelah mereka dua tahun berlatih dengan Asosiasi Sepak Bola Belgia (RBFA).

Pemain depan Napoli Dries Mertens, bek Benfica Jan Vertonghen, Axel Witsel dari Borussia Dortmund, dan duo Leicester City Youri Tielemans dan Dennis Praet juga mendapatkan lisensi kepelatihan tersebut.

Baca Juga

"Idenya adalah transisi ini memungkinkan peserta kursus untuk berpikir tentang apa yang ingin mereka lakukan setelah karier mereka," kata Kris Van Der Haegen, kepala pendidikan kepelatihan RBFA, dalam sebuah pernyataan, dikutip Reuters, Rabu (1/6/2022).

"Banyak pemain telah membuat banyak kemajuan dan kami sudah melihat hasilnya," kata dia, merujuk pada mantan bek Thomas Vermaelen yang pensiun tahun lalu dan saat ini menjadi asisten pelatih tim nasional.

"Mereka mengambil langkah pertama mereka sebagai pelatih di Belgia, jadi mereka tidak harus segera pergi ke luar negeri."

De Bruyne akan berulang tahun ke-31 pada akhir bulan ini. Ia masih menjadi andalan Manchester City yang meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim 2021/2022. De Bruyne juga masih jadi tulang punggung timnas Belgia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement