Rabu 01 Jun 2022 13:26 WIB

Gus Yani Berharap Petani Bawean Optimalkan Lahan Sawah

Pulau Bawean memiliki sekitar 3400 Hektar Lahan Sawah Dilindungi

Rep: Muhyiddin Yamin/ Red: Partner
.
Foto: network /Muhyiddin Yamin
.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani dalam acara Halal Bihalal dan dialog bersama Gapoktan se-Bawean, Selasa (31/5/2022). Foto: Istimewa

BOYANESIA -- Salam toghellen (saudara: bahasa Bawean)....Bawean merupakan sebuah pulau kecil yang memiliki lahan sawah cukup besar. Diungkapkan bahwa Pulau Bawean memiliki sekitar 3400 Hektar Lahan Sawah Dilindungi (LSD).

Karena itu, Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani atau yang biasa dipanggil Gus Yani berharap para petani Bawean mengoptimalkan lawan sawah yang sudah ditentukan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

“LSD yang sudah ditentukan oleh Kementerian ATR BPN maka tidak boleh diperuntukkan yang lain, perlu diketahui di Bawean ada sekitar 3400 Hektar Lahan Sawah Dilindungi (LSD) harus kita optimalkan,” ujar Gus Yani dalam acara Halal Bihalal dan dialog bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se-Bawean, Selasa (31/5/2022).

Menurut Gus Yani, hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Gresik dan Gapoktan untuk meningkatkan produktifitas pertanian di Bawean. “Ini menjadi PR Ketua HKTI dengan Penyuluh dan Gapoktan terkait LSD yang sudah dicanangkan oleh kementerian ATR BPN yang bertujuan untuk peningkatan produktifitas pertanian,” ucapnya.