Rabu 01 Jun 2022 16:35 WIB

Oktober, Quentin Tarantino akan Rilis Buku Sejarah Film Cinema Speculation

Quentin Tarantino masih merampungkan buku Cinema Speculation.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Sutradara Pulp Fiction, Quentin Tarantino, akan merilis buku sejarah film, Cinema Speculation.
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN MONTERROSA
Sutradara Pulp Fiction, Quentin Tarantino, akan merilis buku sejarah film, Cinema Speculation.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Quentin Tarantino tengah menggarap buku sejarah film. Buku berjudul Cinema Speculation karya sutradara berusia 59 tahun itu rencananya akan dirilis melalui HarperCollins pada Oktober 2022.

Dalam deskripsi buku yang tertera di situs web penerbit dijelaskan bahwa Quentin Tarantino adalah pembuat film kontemporer sekaligus pecinta film. Lewat Cinema Speculation, dia ingin membagikan banyak hal yang ia tahu tentang film kepada para pembaca.

Baca Juga

Buku tersebut berbicara seputar film-film utama Amerika dari tahun 1970-an, di mana Tarantino masih muda dan mulai menonton bioskop. Buku ini dikemas secara intelektual dan dalam, namun tetap menghibur.

"Buku ini sekaligus membahas kritik film, teori film, dan sejarah personal yang luar biasa. Semuanya ditulis dalam suara tunggal yang langsung dikenali sebagai Quentin Tarantino dan dengan perspektif langka tentang sinema yang hanya mungkin dari salah satu praktisi seni terbesar yang pernah ada," demikian deskripsi tentang buku, seperti dilansir dari Film News, Rabu (1/6/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement