Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pelatih Argentina: Italia Layak Berada di Piala Dunia 2022

Rabu 01 Jun 2022 11:24 WIB

Red: Ratna Puspita

 Pelatih Argentina Lionel Scaloni

Pelatih Argentina Lionel Scaloni

Foto: AP/Gustavo Garello
Timnas Argentina akan menghadapi timnas Italia pada Conembol-UEFA Cup of Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengatakan timnas Italia layak untuk berada di putaran final Piala Dunia 2022. Timnas Argentina akan menghadapi timnas Italia pada Conembol-UEFA Cup of Champions di Stadion Wembley, London, Rabu (1/6/2022) malam waktu setempat.

 

Dikutip dari Football-Italia, Rabu, Scaloni mengatakan, Italia layak berada di Piala Dunia, terlebih skuad asuhan Roberto Mancini tersebut merupakan juara Eropa. Pada Maret lalu, Italia dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia dua kali secara beruntun setelah dikalahkan Makedonia Utara pada semifinal play-off kualifikasi jalur C zona Eropa.

Baca Juga

Pada kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia lalu, Italia yang menduduki peringkat kedua klasemen akhir Grup G harus takluk dari Swedia dengan skor 0-1 pada babak play-off sehingga gagal melaju ke putaran final. "Mereka adalah juara Eropa dan memenanginya tahun lalu. Mereka adalah negara level top yang telah melakukan semuanya dengan benar," ungkap Scaloni.

Pelatih asal Argentina itu menjelaskan, Italia memiliki pelatih top Roberto Mancini dan kegagalan Gli Azzuri lolos ke Piala Dunia bisa saja terjadi karena terkadang pada sebuah pertandingan gagal mencetak gol. "Saya tidak percaya (Roberto) akan mengganti 15-20 pemain tapi akan melakukannya secara bertahap," jelas Scaloni.

"Saya senang Italia tetap percaya dengan Mancini bahkan jika mereka tidak lolos ke Piala Dunia, itu berarti pelatih telah melakukan sesuatu yang penting," sambungnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile