Rabu 01 Jun 2022 19:05 WIB

Saat Merokok Prof Malik Fadjar Pindah ke NU, Rokok Habis Balik Lagi Jadi Warga Muhammadiyah

Gara-gara Prof Malik Fadjar seorang perokok, warga Muhammadiyah yang merokok disebut pengikut #039Mahzab Maliki#039.

Rep: Kurusetra/ Red: Partner
.
Foto: network /Kurusetra
.

Tokoh Muhammadiyah, Prof Malik Fadjar. Gara-gara Prof Malik Fadjar seorang perokok, warga Muhammadiyah yang merokok disebut pengikut
Tokoh Muhammadiyah, Prof Malik Fadjar. Gara-gara Prof Malik Fadjar seorang perokok, warga Muhammadiyah yang merokok disebut pengikut "Mahzab Maliki". Foto: Twitter.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Merokok bagi warga Muhammadiyah adalah "terlarang", tetapi tidak sedikit warga Muhammadiyah yang ternyata juga merokok. Salah satunya Prof Malik Fadjar. Bahkan, gara-gara Prof Malik seorang perokok, warga Muhammadiyah yang merokok disebut pengikut "Mahzab Maliki".

Menukil dari ngopibareng.id, ada sekelumit cerita lucu saat Prof Malik Fadjar sebagai tokoh Muhammadiyah bertemu dengan sahabatnya dari NU, Dr KH A. Hasyim Muzadi, ulama panutan NU. Dua tokoh nasional yang sama-sama tinggal di Kota Malang itu bertemu di bandara udara Jakarta. Keduanya ingin pulang ke Malang.

BACA JUGA: Bintang Emon: Kalo Polisi Bisa Jadi Ketua PSSI, Ismed Sofyan Harusnya Bisa Jadi Kapolri

Kiai Hasyim saat itu mendapati Prof Malik Fadjar sedang merokok. “Lho, sampean Muhammadiyah kok merokok?” tegur Kiai Hasyim.