Rabu 01 Jun 2022 20:35 WIB

Ahmad Sahroni Sebut Sudah 52.500 Tiket Formula E Jakarta Terjual

Tiket dan cenderamata sudah sold out, dan tersisa Ancol Festival seharga Rp 250 ribu.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Komite Penyelenggara Formula E Ahmad Sahroni didampingi Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan di Balai Kota DKI.
Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso/rwa.ANTARA
Ketua Komite Penyelenggara Formula E Ahmad Sahroni didampingi Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan di Balai Kota DKI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komite penyelenggara Jakarta E-Prix menyatakan, tiket balapan Formula E di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (4/6/2022), sudah habis terjual, terutama untuk tiket sirkuit sejak Rabu (1/6/2022). Bahkan cenderamata yang dijual secara daring juga sudah ludes dibeli.

"Di sirkuit sudah sold out, sampai cenderamata juga semua sudah sold out," kata Ketua Komite Penyelenggara Formula E Ahmad Sahroni kala ditemui di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, Rabu.

Saat ini, tiket yang masih tersisa kategori Ancol Festival seharga Rp 250 ribu yang termasuk tiket masuk kawasan Ancol dan menikmati balap Formula E melalui layar besar di beberapa titik. "Tapi itu sudah very low," ujar Vice Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko di lokasi yang sama.

Fakta itu sangat disyukuri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Hal itu menunjukkan antusiasme dan sambutan positif dari masyarakat dalam menyambut balapan mobil listrik pertama di Indonesia. "Kami bersyukur penjualan tiket sudah tuntas, nanti di dalam sini ada sekitar 22 ribu orang (hitungan tiket terjual dari 52.500 tiket) yang akan berada di kawasan sirkuit ini (kawasan Ancol)."

Anies meyakini, balapan Formula E dapat berjalan lancar, meski sempat ada insiden atap tribun penonton roboh karena hujan badai. "Intinya adalah bila kering kami syukuri, bila hujan kami syukuri. Dan mereka semua adalah pembalap-pembalap yang sudah berpengalaman. Dan Formula E sudah menjalani ini di berbagai tempat. Jadi kita Insya Allah akan bisa jalan sesuai dengan rencana," ucap Anies.

Dia menjelaskan, lintasan balap Formula E di Ancol, saat ini sedang tahap finalisasi. Petugas di lapangan sedang mempercantik Sirkuit Ancol tiga hari menjelang balapan mobil listrik agar semuanya semakin sempurna.

"Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT bahwa persiapan berjalan dengan lancar dan sekarang tiga hari menjelang pelaksanaan bisa dikatakan seuruh persiapan sudah selesai. Ada finalisasi yang sifatnya kosmetik, pengecatan, pemasangan stiker, tapi semua yang sifatnya substansi untuk terselenggaranya Jakarta E-Prix ini sudah siap," tutur Anies.

Co-Founder Formula E Alberto Longo mengaku telah melihat langsung seluruh persiapan jelang Jakarta E-Prix. Dia merasa sangat terkesan dan memperkirakan Formula E Jakarta akan menjadi pagelaran terbesar dan tersukses sepanjang sejarah balapan mobil listrik tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement