Jumat 03 Jun 2022 00:17 WIB

Pedagang Senang Laga Timnas Indonesia Kembali Dihadiri Suporter

Pedagang pernak-pernik bola menyambut gembira kehadiran suporter di stadion

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Para penonton laga timnas Indonesia vs Bangladesh mengantre masuk ke Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022) malam. Pedagang pernak-pernik bola menyambut gembira kehadiran suporter di stadion.
Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Para penonton laga timnas Indonesia vs Bangladesh mengantre masuk ke Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022) malam. Pedagang pernak-pernik bola menyambut gembira kehadiran suporter di stadion.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Pedagang pernak-pernik di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, senang laga tim nasional Indonesia dapat kembali dihadiri oleh suporter langsung di stadion.

"Alhamdulillah. Saya bisa jualan lagi di stadion," ujar seorang pedagang bernama SangkuY di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022).

Baca Juga

Pria yang berdomisili di Cicadas itu menjual berbagai pernak-pernik tim nasional Indonesia, mulai dari syal sampai kostum (jersey). Untuk syal, dia menjualnya dengan harga di kisaran Rp 30-35 ribu. Sementara jersey bisa didapatkan pembeli dengan harga Rp 50-70 ribu.

Pedagang lain, Dadang, juga menyatakan hal serupa. Dia sangat bersemangat berjualan pernak-pernik karena sudah dua tahun dia tak pernah lagi berdagang di stadion. Dadang, yang sebelum pandemi Covid-19 selalu menjajakan pernak-pernik Persib di arena pertandingan, bahkan menyebut dia bisa menjual kurang lebih 30 baju timnas hanya dalam waktu 2,5 jam.

"Kami baru bisa menggelar dagangan di sini pukul 15.30 WIB. Sampai pukul 18.00 WIB saya sudah menjual 30 pakaian dengan harga satuannya Rp 65 ribu," tutur warga Cicaheum itu.

Tim nasional Indonesia menghadapi Bangladesh dalam pertandingan persahabatan FIFA di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Rabu pukul 20.30 WIB. Laga tersebut dibuka untuk penonton di stadion sesuai dengan kebijakan PSSI.

Itu menjadi pertama kalinya partai tim nasional Indonesia dapat ditonton langsung di stadion pada masa pandemi Covid-19. Namun karena masih dalam status pandemi Covid-19, PSSI hanya menyediakan 9.000 tiket yang dapat dibeli masyarakat secara daring.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement