Kamis 02 Jun 2022 04:37 WIB

Taklukan 10 Gol, Persib tetap dapatkan Evaluasi dari Jajaran Pelatih

Persib Bandung berhasil menaklukan Batam Selection di Stadion Citra Mas, Batam (1/6/2022) dengan skor 10-0.

Rep: bandung 24jam/ Red: Partner
.
Foto: network /bandung 24jam
.

Skuad Persib. Dok. Persib
Skuad Persib. Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung berhasil menaklukan Batam Selection di Stadion Citra Mas, Batam (1/6/2022). Tak tanggung-tanggung, sepuluh gol tanpa balas berhasil diciptakan Persib dalam laga yang berlangsung 3x30 menit ini.

Dalam laga ini para pencetak gol adalah Ciro Alves (2 gol), David Da Silva (3 gol), Beckham Putra Nugraha (1 gol), Frets Butuan (2 gol), Erwin Ramdani (1 gol), dan Zalnando (1 gol). Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menyebut pemain bermain sangat antusias mengingat ini adalah laga uji coba melawan tim lain.

"Pertandingan seperti ini sangat kita butuhkan di pramusim, apalagi kita akan menatap turnamen pramusim. Artinya, gim ini adalah pertam kalinya kami melawan tim lain setelah dua kali kita membuat gim internal," kata Yaya usai laga.

Persib memang seringkali menggelar laga gim internal di setiap pekannya. Sehingga melawan Batam Selection adalah jadi yang pertama bagi Persib.

"Tentu intuisi dan fokus pemain berbeda dibandingkan gim internal, kita membutuhkan lawan uji coba yang berbeda untuk mengasah kesiapan kita lebih lanjut agar waspada dengan pertandingan ke depan," kata Yaya.

Yaya pun tidak melihat hasil meski lawan menjadi lumbung gol bagi Persib. Bagi Yaya, yang terpenting adalah bagaimana memperbaiki tim dari evaluasi yang didapatkan dalam setiap laga uji coba.

"Kami sejak awal bilang ke pemain untuk serius menghadapi turnamen dan pramusim. Kami tidak lihat lawan siapa dan berapa gol yang tercipta, tapi melihat bagaimana kita melakukan penyerangan, pertahanan, dan transisi keduanya," kata Yaya.

Advertisement